100 Kata-Kata Mutiara Terbaru Dari Ai En Yu Yang Akan Membuatmu Tersenyum Dan Juga Baper

100 Kata-Kata Mutiara Terbaru Dari Ai En Yu Yang Akan Membuatmu Tersenyum Dan Juga Baper – Ai En Yu adalah seorang penulis novel dan juga seorang blogger, kamu bisa gabung di halaman facebooknya DISINI.

100 Kata-Kata Mutiara Terbaru Yang Akan Membuatmu Tersenyum Dan Juga Baper
100 Kata-Kata Mutiara Terbaru Yang Akan Membuatmu Tersenyum Dan Juga Baper


1. Apa penyebab sakitnya hati saat seseorang pergi? Boleh jadi adalah 'karena kita terlalu memanjakan perasaan. Menganggap bahwa kebahagiaan kita hanya ada saat bersama dengan dirinya. Lantas, saat dia pergi, kebahagiaan kita pun ikut terbawa.' That's Why, tidak usahlah menitipkan kebahagiaan kepada orang lain, tidak usah terlalu memanjakan perasaan kita, jika seseorang bisa pergi dan bahagia karena kepergiannya, mengapa kita tidak bisa?

- Ai En Yu


2. Ada yang bilang begini, "Kalau mau ngurusin masalah hidup orang jangan tanggung2, sekalian urusin juga masalah ekonomi nya."

Wah. Setuju saya 

- Ai En Yu

3. Kenapa ada orang yang lebih hebat dari kita? Biasanya karena usahanya lebih besar dibanding kita, rasa lelah yang mereka lalui juga lebih ekstrim dibanding kita. Dan usaha yang keras dan lelah yang besar itulah membuat mereka hebat luar biasa.

- Ai En Yu


4. "Hebat itu adalah saat seseorang yang lebih dari layak untuk menyombongkan diri, tapi mereka memilih untuk rendah hati, tampil sederhana dan keramahannya tidak terbatas."

- Ai En Yu


5. "Aku lelah dengan semua ini." Ternyata adalah kata2 yang sering mewakili perasaanku.

- Ai En Yu


6. Pikiran berkata, "Kamu tidak akan mungkin bisa bersatu. Tidak mungkin, jadi berhentilah mencintainya." Sementara hati berkata, "Tidak bisa, aku tidak bisa berhenti mencintainya. Tidak mudah mengusir perasaan yang mulai masuk ke dalam diriku, karena terkadang perasaan itu bukan kehendak ku, ia masuk sendiri tanpa permisi dan tanpa disadari."

- Ai En Yu


7. Kamu tahu, rasa sakit, nelangsa dan derita yang bercampur satu itu seperti apa? Adalah saat kita punya suatu masalah teramaaat berat tapi tidak bisa dicurhatkan, dibicarakan dan meminta solusi dari orang lain. Membicarakannya takut orang lain perlahan menjauh dan mulai mengolok2 😢 Tapi tetaplah kuat, berdo'a kepada Allah lebiiih dari segalanya.

- Ai En Yu


8. Semoga melalui tatapan mata, kamu mampu memahami rasa di dalam rongga dada yang tak jua sanggup diungkap melalui kata2.

- Ai En Yu


9. Menyenangkan memang dipandang, tapi sungguh, bukan itu yang terpenting. Apa gunanya dipandang bahagia jika sesungguhnya hidup kita tidak bahagia, juga tidak mengapa dipandang menyedihkan, jika kita merasakan bahagia, tetap akan bahagia, tidak akan berkurang setetes pun. Jadi, tidak perlu sibuk menjaring pandangan orang lain, cukup bahagia atas kehidupan kita saja. Tidak pakai tapi.

- Ai En Yu


10. Baru pulang shalat Jum'at. Dakwahnya berisi, "Tidak perduli kita hidup kaya ataupun miskin. Kita sering dijelek2an ataupun yang menjelekkan. Kita dipandang orang ataupun diremehkan orang2, ujung2nya dunia ini akan ditinggalkan juga, kita pergi menghadap kepada-Nya."

Perlu sekali mengingatkan akan hal ini.
- Ai En Yu

LIKE FP AI EN YU DISINI. 


11. Untuk mereka yang hanya suka memanfaatkan kita, tidak usah marah-marah. Cukup senyumin saja. Toh, kita akan dapat pahala, dan mereka akan mendapat balasannya. Jadikan simpel.
- Ai En Yu

12. Tenang saja, lama-kelamaan kita akan tahu sebenarnya teman kita itu seperti apa. Apakah hanya suka memanfaatkan kita, apakah hanya mau berteman disaat butuh saja, atau memang teman yang sejatinya teman. Semuanya akan ketahuan.

- Ai En Yu


13. Izinkan aku 'Berandai-andai' untuk kali ini saja. Seandainya aku bisa kembali ke masa lalu, aku akan memperbaiki semuanya, hal-hal yang selama ini telah kusia-siakan, dan tidak pernah dianggap berarti. Sayangnya semua itu hanya angan yang tidak akan pernah tercapai, untuk selamanya. Karena kembali ke masalalu adalah hal paling tidak mungkin terjadi.

- Ai En Yu


14. Berbicara bijak ataupun menulis sesuatu yang bijak bukan tentang apakah hidup kita baik2 saja, tidak ada masalah, tentu saja bukan itu, melainkan untuk mensugestikan pikiran agar tidak takut, agar lebih kuat.

- Ai En Yu


15. Ada beberapa masalah yang jika sudah terlampau berat bagimu, lebih baik dicurhatkan pada seseorang yang kamu percayai, jikapun tidak mendapat solusi, setidaknya dengan berbicara pada mereka, pikiran kita sedikit ringan jadinya.

- Ai En Yu


16. Kalau dipikirkan hidup orang yang dipandang itu terkekang, apa enaknya coba selalu dilihat gerak-gerik kita. Sekali hal konyol atau kesalahan kita buat, maka langsung viral dimana2, semua orang menjelek2an kita. Apa enaknya coba? Karena ada kalanya kita butuh bebas, melakukan hal yang kita suka, tanpa harus sok berwibawa. Bukan artinya, berhenti lah bermimpi, melainkan agar kita tidak iri. Tak masalah kita orang biasa, bukan orang yang dipandang, karena orang biasa itu hidupnya bebas, tidak terkekang.

- Ai En Yu


17. Menyebalkan adalah saat kita sudah berjanji pada diri sendiri, "Oke, mulai hari ini saya akan berubah. Saya akan meninggalkan kebiasaan buruk dan menjadi pribadi lebih baik lagi, rajin ibadah dan hal2 baik lainnya." Beberapa waktu kemudian kembali 'kumat' hal2 buruknya, tidak terjadi perubahan 😑 Tapi tak apa, yang penting sudah ada niat.

- Ai En Yu


18. Nakal dan alay adalah proses anak muda tumbuh dewasa? Sayang sekali bro, pikiran lu sempit, banyak anak muda yang terbebas dari belenggu nakal dan alay dalam hidupnya. Dan mereka jauh lebih bahagia.

- Ai En Yu


19. Dan pada akhirnya, banyak orang akan dewasa dengan sendirinya. Ini bukan tentang usia, melainkan tentang pikiran yang mulai tercerahkan. Yang sok hebat akan paham sendiri bahwa tidak ada gunanya melakukan hal demikian, juga yang suka pamer, suka sok keren, alay2, dan segala macam lainnya, akan berubah sekali pemikirannya, bahwa semua itu tidak ada gunanya. Meskipun banyak juga yang tidak tersadarkan, tetap saja sok hebat, sok keren, alay, dan tetek bengek lainnya meskipun sudah tua. Banyak.

- Ai En Yu


20. Berbicara dan berbagi cerita bersama teman2 yang senasib ketika dalam keadaan sulit, membuat kita berpikiran luas dan menjadi lebih bersyukur bahwa banyak orang yang sama dengan kita, bahkan lebih sulit.

- Ai En Yu

100 Kata-Kata Mutiara Terbaru Yang Akan Membuatmu Tersenyum Dan Juga Baper
100 Kata-Kata Mutiara Terbaru Yang Akan Membuatmu Tersenyum Dan Juga Baper


LIKE FP AI EN YU DISINI. 


21. Aku pernah bertanya ke beberapa teman, "Apakah kau pernah merasa bahwa kehidupan orang lain itu terlihat menyenangkan? Pernahkah kau iri melihat orang lain?" Dan hampir semuanya menjawab, "iya, aku juga merasa demikian."

Ah, bukan aku saja rupanya 😌
- Ai En Yu


22. Waktu memang curang. Saat bahagia, ia jadi cepat. Saat susah, malah jadi lambat 😐 Tapi, jangan dibenci, karena waktu juga baik, ia mungkin menggulung kebahagiaan, tapi, ia juga selalu menggulung kesedihan. Maka, jika saat ini kita bersedih, seiring berjalannya waktu, akan datang kebahagiaan  :)

- Ai En Yu


23. Ada satu resep hebat yang apabila tidak kita bagikan ke banyak orang, maka manfaatnya tidak akan terlalu terasa, resep itu adalah : Senyuman.

- Ai En Yu


24. Dinding memang baik, ia mengorbankan dirinya untuk melindungi seseorang di baliknya dari hal2 yang boleh jadi menganggu, sinar matahari misalnya. Namun, jika dindingnya sudah terlampau banyak dan tinggi justru malah membuat sebal, karena terkadang seseorang juga butuh memandikan kulitnya dengan sinar mentari. Sama seperti kamu yang suka memberi perlindungan, bukan rasa aman kalau berlebihan, tapi rasa risih, tidak betah lagi.

- Ai En Yu


25. Manusia itu pengingat sekali, sekali dijahati, maka ia akan ingat terus, terus dan terus. Berlaku juga sebaliknya, sekali ada yang baik kepadanya, boleh jadi ia akan ingat terus, terus dan terus. Meskipun banyak juga yang lupa kebaikan orang lain dan selalu ingat hal buruk orang lain, ada yang begitu.

- Ai En Yu


26. Hidup ini memberikan 2 pilihan jalur sebagai pijakan untuk kita berjalan. Satu, 'jalur sendiri' dan dua, 'jalur ikut2an.' Banyak orang memilih jalur ikut2an, tapi hanya orang hebat dan percaya dengan kemampuan nya yang memilih jalur sendiri. Orang2 yang berjalan di jalur ikut2an seringkali mencemooh, mengejek dan menjelek2an mereka yang berjalan di jalur sendiri, mengatakan mereka 'bodoh,' 'tolol,' dan kata2 yang menyakitkan lainnya. Sakit terkadang bagi orang yang berjalan di jalurnya sendiri akibat perlakuan mereka, hingga beberapa terkadang berhenti dan berbelok memilih jalur ikut2an. Tapi, bagi yang sudah kuat keyakinan nya, mereka akan tetap memilih jalur sendiri, tidak perduli berapa banyak rintangan, tidak perduli apakah ke depan berhasil atau tidak, mereka sudah membuktikan bahwa mereka jauh lebih baik ketimbang hanya memilih jalur ikut2an, mereka tidak perduli dikatakan gila, sebab dari tangan orang2 yang sering dikatakan gila dunia ini bisa berubah menuju kemajuan yang tak terkira. 

- Ai En Yu


27. Ada seonggok rasa didalam hati yang diam membisu dan dihembus oleh angin penyesalan sebab kurang mensyukuri kasih sayang waktu dulu. Perlahan, hembusan angin penyesalan membuat rasa di dalam hati ini bermetamorfosis menjadi rasa yang banyak membelenggu seluruh insan, mereka menyebut nya : kerinduan.

- Ai En Yu


28. Kadang menanggapi komentar orang lain hanya cukup berkata, "Terserah elo deh ngomong apa juga. Gue gak perduli. Bodoh amat."

- Ai En Yu


29. Percayalah. Banyak yang mencinta hanya demi sebuah status palsu, you know. Jadi, jika ada yang pamer-pamer tentang status 'Pacaran' pada banyak orang. Bisa dipastikan ... itu.

- Ai En Yu


30. Saat kita merasa seolah diciptakan 'Tidak adil'. Bukan Tuhan yang jahat, tapi kita yang terlalu bodoh, tidak mampu melihat kebaikan Tuhan sendiri. 

"boleh jadi kamu membenci sesuatu sedangkan ia baik untukmu dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu sedangkan ia buruk untukmu. Allah mengetahui sedangkan kamu tidak tahu." Surah. Al Baqarah:216.
- Ai En Yu

LIKE FP AI EN YU DISINI. 


31. Setiap orang punya 'Alasan' tersendiri dalam melakukan sesuatu, yang boleh jadi tidak akan dapat kamu mengerti sampai kapanpun juga. Itulah sebabnya, lebih baik 'Diam' daripada mengomentari yang tidak kita mengerti, tidak ada manfaatnya.

- Ai En Yu


32. Soal cinta Tuhan yang menempatkan rasanya di setiap hati hamba-Nya. Jika memang perasaan suka tumbuh di hati kita yang tertuju untuk seseorang, boleh jadi itu cinta yang kelak direstui oleh-Nya.

- Ai En Yu


33. Pada akhirnya perubahan yang kita lakukan akan 'Diakui' oleh semua orang. Kita hanya perlu melanjutkan dan meneruskannya saja. Berlaku dalam bidang apapun : Masalah impian, masalah sikap, masalah tingkah laku dan yang lainnya.

- Ai En Yu


34. Terkadang orang lain bertanya, "Kenapa bertahan?" Dan menurutku itu pertanyaan yang "Sulit sekaligus menyebalkan" bahkan aku sendiri bingung kenapa harus bertahan.

- Ai En Yu


35. Aku selalu suka duduk sendiri sembari memandangi dawai hujan, terlebih saat embun2 kecilnya mencumbu kulit dengan rayuan dinginnya. Saat seperti ini, rasanya nyaman. Nyanyian dari dentingan hujannya menghibur hati untuk menghempas rasa sepi.

- Ai En Yu


36. Rasa rindu jangan dijauhi, karena rindu tidak pernah munafik, kenapa kita rindu? Karena kita sayang kepadanya.

- Ai En Yu


37. Lihatlah, di hati ini sekarang nampak sebuah lubang yang menganga. Kau tahu lubang apa itu? Itu adalah lubang yang sempat engkau tancapkan sebuah 'Harapan' dimana kau mengatakan bahwa itu akan membuatku bahagia. Rupanya, semua itu hanya tipuan belaka. Di sini, tepat di hati, bukanlah sesuatu yang menyenangkan telah engkau tancapkan, melainkan sebuah racun yang perlahan memberikan lubang kesakitan. Disini, di lubang hati ini, kau telah memberikan harapan kesakitan penuh dengan kepalsuan.

- Ai En Yu


38, Adakalanya berhentilah untuk berpura2 kuat, dan seakan mampu melewati segalanya. Jika memang tidak sanggup, maka pergilah, carilah kebahagiaan yang sejatinya berhak untuk kau dapatkan.

- Ai En Yu


39. Seandainya Tuhan menyulitkan jalan kita untuk melakukan hal negative. Bersyukurlah, karena artinya Allah sayang kita, dan tidak mau kita terjerumus pada jalan yang salah.

- Ai En Yu


40. Hidup ini seperti seorang Petapa yang fokus menggapai tujuannya untuk menggapai ketenangan jiwa sejati. Berbagai macam cobaan dan gangguan mendatangi. Bagi yang berhasil maka ketenangan jiwa akan didapatkan, bagi yang tidak berhasil, maka waktu dan pengorbanannya akan sia-sia. Samahalnya dengan kita yang sejatinya adalah kembali ke tempat berasal kita, yaitu ‘Surga’. Cobaan dan gangguan akan mendatangi, bagi yang berhasil melaluinya maka ‘Surga’ akan didapatkannya, dan jika tidak berhasil, maka kita sudah membuang waktu dan pengorbanan hidup hanya untuk kembali ke tempat yang tidak selayaknya, ‘Neraka.’

- Ai En Yu

100 Kata-Kata Mutiara Terbaru Yang Akan Membuatmu Tersenyum Dan Juga Baper
100 Kata-Kata Mutiara Terbaru Yang Akan Membuatmu Tersenyum Dan Juga Baper


LIKE FP AI EN YU DISINI. 


41. Kita seringkali menuntut keadilan dari Pencipta dalam kehidupan. Sayangnya, kita tidak mengerti persis definisi adil itu apa. Dan kita boleh jadi tidak melihat persis yang diciptakan adil dalam hidup kita ini apa. Boleh jadi yang hebat cobaanya juga hebat, yang biasa saja cobaannya juga biasa saja. 

- Ai En Yu


42. Atas hal-hal yang menyesakkan dan membebankan di dada, selalu gunakan kalimat Klise ini, "Sabar. Sabar dan Sabar." InsyaAllah, jadi ladang amal yang berlimpah untuk kita. 

- Ai En Yu


43. Diam mengartikan banyak hal. Dan seringkalinya aku melakukannya, hanya untuk kedamaian. Damai di hati dari pertengkaran, damai di hati dari debat-debat panjang yang entah dimana titik terangnya. Dengan diam, sungguh, aku hanyai ingin damai.

- Ai En Yu


44. Yang menyakiti akan menemui penyesalan sendiri suatu saat nanti. Dan boleh jadi penyesalan itu tumbuh teramat dalam ketika yang disakiti justru yang malah menolong dan membantu dirinya ditengah tidak ada orang yang mampu menolongnya.

- Ai En Yu


45. Tidak perlu dipaksa. Alur cerita cinta kita sudah ditulis oleh Allah. Kita hanya perlu menjalaninya saja. Ketahuilah, cerita cinta yang Allah buat jauh lebih baik daripada keinginan kita. Dan boleh jadi sangat indah.

- Ai En Yu


46. "Sikap saya tergantung sikap anda, anda baik saya juga baik."

Dan, orang lain juga berprinsip demikian, "Sikap saya tergantung sikap anda, anda baik saya juga baik."
Dan seterusnya... Dan seterusnya ... Semua orang berprinsip demikian.
Lantas, siapa yang akan memulai lebih dahulu 'Sikap Baik' itu sendiri?
- Ai En Yu


47. Angin malam berhembus syahdu. Terasa dingin. Aku disini duduk di bawah langit yang nampak sedikit bintang, juga bulan yang nampak malu-malu mengintip dari balik awan. Kalau bisa berkata sama mereka, aku ingin menyapa mereka dan berkata, "Hei, terimakasih sudah menemani malam ku yang sendiri." 

- Ai En Yu


48. Aku tidak mau menganggu hidupmu, tapi bayanganmu selalu saja menganggu hidupku. Jahat kamu :/

- Ai En Yu


49. Setelah diperhatikan. Rupanya masalah 'Menjelek2an ini juga berlaku dalam keluarga.' Dunia orang dewasa itu 'Ribet', jika pada anaknya yang masih kecil orang tua langsung mengatakan keburukan anaknya, disaat dewasa, orang tua menjelek2an anaknya. Saat masih kecil, saudara langsung memperingatkan kesalahan saudaranya sendiri, disaat dewasa saudara menjelek2an saudaranya sendiri. Rupanya betul, masalah menjelek2an ini juga berlaku pada ruang lingkup keluarga. Perhatikanlah, banyak sekali keluarga yang justru menjelek2an keluarganya sendiri. 

Sungguh, tulisan ini tidak memberi solusi, tapi, biarkanlah jika memang demikian adanya. Yang terpenting ada pada diri kita, kita mengatur hati, tidak mau menjelek2an siapa-siapa lagi, itu yang terpenting.
- Ai En Yu


50. Kadangkala bukan 'Nggak peka, tapi Nggak suka.' Jadi, untuk menutupi rasa tidak 'suka'nya, pura2 saja tidak 'peka' 😀

- Ai En Yu

LIKE FP AI EN YU DISINI. 


51. Jika kita disakiti orang lain, dijelek2an orang lain, ubahlah menjadi do'a kebaikan untuk diri kita, atau ubahlah menjadi sebuah karya yang membuat kita bahagia, dan dapat menyentuh orang lain yang melihatnya.

- Ai En Yu


52. Di hati ini nampak bekas luka lama, tapi kembali lagi datang goresan luka baru. Sialnya, yang namanya luka rasanya selalu saja sama, sakit sekali, terutama di hati.

- Ai En Yu


53. Masalah yang dihadapi akan membuat kita lebih bersyukur untuk kedepannya, kita jadi lebih kuat, juga kita mendapatkan cara lebih baik untuk menyikapi masalah lainnya di kemudian hari.

- Ai En Yu


54. Jika saat ini kita berada di bawah, catat dan ingat baik2 orang2 yang tetap mendukung kita, orang2 yang tetap mau berada di dekat kita, orang2 yang membenci kita, orang2 yang meremehkan kita, orang2 yang melihat kita sebelah mata. Dan jika Allah menghendaki suatu saat kita berada di puncak, kita bisa tersenyum lega, kita sudah bisa melihat wajah mereka tanpa topeng.

- Ai En Yu


55. Barusan denger dakwah mamah Dedeh. Katanya, "Meskipun ibadah shalat dan ngaji seseorang sudah sempurna, tapi jika mulutnya tidak dijaga, membuat sakit hati orang lain, suka gossip, suka ngejelek2in, neraka jahanam tempatnya." Nauzubillah. 

Tuh, hati2 sama mulutmu.


56. "Dulu kau suka, aku tidak suka. Sekarang aku suka, kamu sudah tidak suka, sudah ada yang punya."

Banyakkan?
- Ai En Yu


57. Nggak usah kepo. Nanti sakit lho.

- Ai En Yu


58. Bukan sok suci, atau sok alim. Tapi memang nyatanya demikian, kenapa hati kita terasa gersang? Jangan-jangan karena kita jarang menjalankan ibadah, jarang mendengarkan suara pengajian, dan jarang mengingat nama Tuhan.

- Ai En Yu


59. Rasa sakit yang terasa di hati dan rasa sedih adalah zat pahit untuk menciptakan manusia lebih manusiawi. Jangan dijauhi, diterima, dipeluk dan jadikanlah inspirasi.

- Ai En Yu


60. Wow itu, saat butuh dia sok kenal sok dekat sama kita. Eh, pas lagi tidak butuh, jadi tidak kenal dan tidak dekat, seakan hendak berkata, "Eh, situ siapa?"

Orang2 seperti ini selalu wow untuk dibahas, ding.
- Ai En Yu

100 Kata-Kata Mutiara Terbaru Yang Akan Membuatmu Tersenyum Dan Juga Baper
100 Kata-Kata Mutiara Terbaru Yang Akan Membuatmu Tersenyum Dan Juga Baper


LIKE FP AI EN YU DISINI. 


61. Belajar dari Fotografer. Mereka selalu dapat melihat sisi indah dari setiap sudut dimana boleh jadi menurut orang lain itu buruk sekalipun. Mungkin saja, fotografer beranggapan : Selalu ada hal hebat dari setiap kehidupan.

- Ai En Yu


62. Menilai orang lain memang gampang sekali, sayangnya seringkali kita lupa menilai diri sendiri, seperti apa sih sebetulnya kita ini?

- Ai En Yu


63. Padamu senja aku titipkan luka untuk kau bawa bersama agar lenyap ditelan gelap yang sebentar lagi hadir.
Pada-Mu Tuhan, aku ucap terimakasih atas senja yang hadir begitu indahnya, membawa kedamaian juga senyuman.

- Ai En Yu


64. Di samping pintu rumah ada sebuah topeng tergantung dengan lekukan bibir tersenyum manis. Saat langkah kakiku mulai melewati bibir pintu, aku mengambil topeng itu dan mulai mengenakannya. Untuk selalu terlihat ‘Baik-baik saja’ di depan banyak orang.

- Ai En Yu


65. Kau tahu, di dalam diri seseorang ada sesuatu yang apabila kita berhadapan dengan pemiliknya, maka kita harus menjaga sebaik mungkin atas apa yang kita lakukan dan apa yang kita bicarakan. Sesuatu itu adalah 'Perasaan'. Karena siapapun dia memiliki sebuah perasaan yang jika sudah kamu lukai, ia tidak akan sama seperti sebelumnya dalam pandangan juga sikapnya terhadap dirimu.

- Ai En Yu


66. Disini, aku duduk di depan pintu hati, menanti seseorang yang hendak mengetuknya agar masuk di dalam singgasana kosong di dalam cinta. Sementara di depan sana, ada pengawal yang bernama ‘Perasaan’ tengah menyeleksi banyak orang untuk dipilih satu agar dipersilahkan berjalan dan mencoba mengetuk pintu hati. Aku sabar menunggu, sampai kapan ‘Perasaan’ akan menemukannya?

- Ai En Yu


67. Aneh memang, diantara banyaknya orang, hati tetap terasa sepi tanpa hadirnya seseorang yang diidamkan.

- Ai En Yu


68. Pernah aku rasanya ingin menangis, tapi tidak tahu apa yang sebetulnya ingin aku tangisi. Aku hanya merasa seolah ada yang hilang, ada yang pergi, ada yang menjauh, atau apapun itu yang tidak aku mengerti, membuat rasanya ingin menangis, tanpa paham apa yang ingin ditangisi.

- Ai En Yu


69. Biarkan aku untuk sejenak istirahat, tolong suguhkan kumpulan humor untuk menggelitik tawa, karena disini, di dalam dada ini, ada hati yang sudah lelah akan banyak hal dalam hidup. Ingin meronta, ingin menjerit, ingin lepas, ingin berhenti, ingin pergi.

- Ai En Yu


70. Seorang teman yg seringnya menyenangkan tdk menutup kemungkinan sesekali ia berubah menjadi teman yang menyebalkan. Jadi, kita harus memahami hal ini, supaya sedikit2 tdk sakit hati, sedikit2 tidak tersinggung, sedikit2 tdk bermusuhan. Dan sebaliknya, jgn2 kita terkdg jg pernah menjadi teman yg menyebalkan bagi mereka, atau bahkan sering.

- Ai En Yu

LIKE FP AI EN YU DISINI. 


71. Tolong jangan marah kepadaku Tuhan, jika masih saja kalah dengan peperangan untuk selalu tegar hingga kembali terperosok dalam lubang keluhan.

Jangan benci diriku Tuhan, jika tetap saja susah mencari hal baik atas rasa sakit teramat dalam yang kuterima, meskipun orang2 bijak mengatakan pasti ada hikmahnya, dan aku berusaha mencari hikmahnya, tapi kembali gagal.
Maafkan aku Tuhan, jika terkadang bertanya, 'Mengapa aku harus diciptakan?' meskipun kadangkala bersyukur saat datang kesenangan.
Tolong, jangan benci diriku Tuhan.
- Ai En Yu


72. Disaat rumah terasa bukan lagi rumah.

Disaat keluarga terasa bukan lagi sebuah keluarga.
Disaat mentari seolah tidak lagi memberikan kehangatan.
Disaat bumi seolah tidak lagi memberikan tempat berpijak.
Disaat hidup seolah bukan lagi hidup.
Terimakasih, Tuhan masih memberikan 'teman' yang menghilangkan masalah-masalah dengan canda tawa mereka.
- Ai En Yu


73. Terkadang, aku berpikir lebih baik tidak bertemu sama sekali dengan dirimu, dibanding hanya merasakan sebuah rasa sakit akan cinta yang selamanya tidak akan bisa dimiliki. Wahai, boleh kukutuk tentang perjumpaan kita?

- Ai En Yu


74. Bukan membuat orang lain iri. Tapi, membuat orang lain suka. Itu baru hebat 👏

- Ai En Yu


75. Aku merepetkan duduk di sebelahmu, di tengah keramaian. Berpura-pura mengamati hal lain padahal tertuju kepadamu. Lantas berkata, "Kau, tahu. Sebetulnya aku suka sama kamu." Tapi, hanya sekedar di hati saja, tak mampu keluar semilipun. Sial, dasar pengecut.

- Ai En Yu


76. Ada orang yang kadangkala rasa sakitnya benar-benar terlewat batas, ia tertawa sepuas-puasnya,lantas menangis, lantas kembali tertawa, dan kembali menangis. Sendiri.

- Ai En Yu


77. Jangan sok kenal dengan orang lain, jika jati dirimu sendiri belum kamu kenali.

- Ai En Yu


78. Adakalanya aku merasa tidak tengah senang, juga tidak tengah sedih. Tapi hanya datar, datar-sedatar-datarnya.

- Ai En Yu


79. Pagi ini, seperti biasa aku kedinginan lagi. Padahal, mentari sudah berjinjit dari tempat persembunyiannya, aku juga sudah mengenakan jaket berpadu jeans. Mungkinkah aku demam? Ah, tidak, aku baik-baik saja. Ataukah ini masalah cinta? Bulshit, apa hubungannya dengan cinta? Ini murni rasa dingin, rasa dingin akan kehidupan yang kadangkala tetap saja tidak ku mengerti apa sebetulnya tujuan hidup ini?

- Ai En Yu


80. Mungkin bagimu, sebuah pesan yang aku kirim tidaklah penting. Tapi, sesungguhnya, ada hati yang mengharap sekali dapat balasan pesan darimu meskipun hanya sekedar basa-basi. Ada hati terluka ketika pesan yang dikirim tidak dibalas sama sekali. Kamu hanya membaca, tapi hatiku berdarah. 

- Ai En Yu

100 Kata-Kata Mutiara Terbaru Yang Akan Membuatmu Tersenyum Dan Juga Baper
100 Kata-Kata Mutiara Terbaru Yang Akan Membuatmu Tersenyum Dan Juga Baper


LIKE FP AI EN YU DISINI. 


81. Sebetulnya hidup ini 99% tidak bisa dibandingkan, mempunyai keunikan sendiri, mempunyai kelebihan sendiri dan mempunyai sesuatu tersendiri. Penulis misalnya, Tere Liye dibandingkan Asma Nadia. Siapa yang lebih baik? Jawabannya, tidak ada. Mereka sama-sama hebat, sama-sama berbakat, mempunyai keunikan sendiri, mempunyai kelebihan sendiri. Atau Penyanyi, Agnesmo dengan Anggun, siapa yang lebih hebat? Tidak ada, mereka juga sama-sama berbakat, sama-sama hebat dan sama-sama luar biasa. Karena terkadang sebuah 'perlombaanlah' yang membuat seseorang jadi menilai siapa yang lebih baik dan tidak. Dalam artian, kadangkala sebuah 'Perlombaan' itu sebetulnya buruk. Karena kita diciptakan berbeda2, jadi, mengapa harus sibuk membandingkan hidup kita dengan hidup orang lain?

- Ai En Yu


82. Derita yang kita dapatkan di waktu ini, boleh jadi adalah penghapus dosa2 yang telah kita lakukan di masa lalu, untuk mensucikan diri kita agar pantas mendiami surga-Nya.

- Ai En Yu


83. Aku benci rasa rindu. Terlebih lagi rasa rindu akan masa lalu yang tidak pernah bisa kembali bertemu. Tapi, aku juga suka rasa rindu, ia membawa hal yang barangkali tidak aku sadari, bahwa rupanya banyak cinta yang aku dapatkan di masa lalu, dimana waktu itu tidak pernah aku tahu.

- Ai En Yu


84. Mungkin perpisahan antara kita adalah satu hal yang patut kusyukuri. Karena boleh jadi sesuatu yang lebih menyakitkan akan timbul jika kita tetap bersama. Mungkin kepergiaannya adalah euforia anugerah yang terbalut oleh awan kegelapan, dimana hujan dan pelangi akan hadir setelahnya.

- Ai En Yu


85. Jadi dewasa itu ada enak, ada tidak enaknya. Enaknya, kita bisa mengatur bagaimana cara bersikap. Tidak enaknya, sikap itulah yang malah mengatur kita agar tidak bisa menangis sekencang2nya dimanapun dan kapanpun untuk mengungkapkan perasaan di hati seperti kala kecil dulu.

86. Salam tuan, juga nyonya. Saya merupakan salah satu insan dari rakyat Nusantara, hidup di bawah kuasa tuan dan nyonya, hendak mengatakan bahwa kami sudah lelah dengan segala permainan tuan dan nyonya. Tolong kami tuan, juga nyonya, berhenti permainkan kami, sudah saatnya tuan dan nyonya kembali pada hati nurani. Tidak lagi melihat kami sebagai babi yang bisa saja diperlakukan sesuka hati, tolong, tuan dan nyonya, berhentilah untuk merampas uang kami.

- Ai En Yu


87. Kau tidak tahu apa yang sudah kulewati hingga sampai ke garis ini. Dan kau dengan teganya perlahan mulai mengikis garis itu untuk menghancurkan perasaanku.

- Ai En Yu


88. Cukup dulu saja aku yang sering membebankan pikiran atas apa yang dikatakan orang lain, cukup dulu saja aku yang selalu menjadikan luka sendiri akibat kebencian orang lain. Sekarang, aku cukup tersenyum dan terus berjalan, toh, dilawanpun, dijadikan bebanpun tidak akan mengubah semuanya, hanya menyakiti diri sendiri. 

- Ai En Yu


89. Kau tahu, rasa sedih, rasa sakit adalah inspirasi terbesarku untuk mengumpulkan kata-kata manis sebagai hiburan untuk diri sendiri. Karena aku butuh itu, selalu dapat menenangkan menulis kata-kata motivasi, selalu membuat semangat membaca kata-kata motivasi.

- Ai En Yu

LIKE FP AI EN YU DISINI. 


90. Bahkan keluarga sendiripun seolah menatap tidak suka ke arah kita saat kita tidak mempunyai uang. Syukurlah, Tuhan tidak mata duitan, Allah tidak memandang manusia dari seberapa banyak harta yang kita punya.

- Ai En Yu


91. Sedih sebetulnya. Tapi, dibawa hepi aja.

- Ai En Yu


92. Aku salut sama orang yang meskipun disakiti temannya, dia memaafkan. Meskipun dia tahu temannya hanya memanfaatkan, tidak masalah bagi dia. Meskipun tahu temannya hanya mau berteman disaat temannya itu tidak ada teman, dia terima. Sungguh, akan menyesal seseorang yang melakukan hal jahat pada teman baik seperti ini. Sekali ia pergi, habis batas kesabarannya, maka susah ditemukan lagi.

- Ai En Yu


93. Duhai orang tua, ataupun kakak2 sekalian, ajarilah anak2mu atau adik2 kita untuk takut sekali memakan uang haram sedikit pun juga, agar kelak, berdampak begitu indah pada kehidupan, bukan hanya untuk mereka, tapi juga untuk banyak orang, agama, dan bangsa. Serta berdampak kemilau untuk akhiratnya. Kelak, anak2nya yang takut sekali memakan uang haram sedikitpun juga inilah yang akan menggantikan pemimpin korup sebelumnya menjadi jujur semuanya.

- Ai En Yu


94. Jauh di depan sana masih akan ada banyak sekali duri di jalan yang akan kita lalui. Tak mengapa, kaki kita sudah kebal karena sudah sering menghadapi duri2 sebelumnya.

- Ai En Yu


95. Akan ada cara Tuhan untuk mengembalikan lagi Senyumanmu yang mulai menghilang disebabkan beban kehidupan. 

- Ai En Yu


96. Jika suatu saat aku melakukan hal yang menurutmu salah. Tolong, jangan dikomentari dlu, karena kalian tidak tahu apa yang aku lakukan sebenarnya.

- Ai En Yu


97. Adakalanya kita menyesal akan keputusan yang kita ambil. Kita berpikir bahwasannya tidak seperti ini akhirnya, rupanya kita salah, salah sesalah-salahnya. Tapi tolong, jangan jelek2an kami untuk kesalahan ini, karena sungguh dulunya kami berpikir : Tidak akan seperti ini akhirnya.

- Ai En Yu


98. Terimakasih rasa kantuk, kehadiranmu mampu menenangkan pikiran untuk sejenak, menghilangkan segala rasa yang membebankan juga menyakitkan. Selamat tidur :) 

- Ai En Yu


99. Faktanya begini : Orang yang pamer itu seringkali merasa bahwa semua orang akan memperhatikan. Di sosial media ini misalnya. Padahal banyak yang hanya melihat sekali lintas tanpa kagum sedikit pun juga, hanya memberi like, lantas pindah ke postingan yang lain, like lagi, pindah lagi, like lagi. Yang pamer itu terlampau kegeeran, seolah2 semua orang akan memperhatikan. Padahal, eh, kurang kerjaan kali memperhatikan situ.

- Ai En Yu


100. Boleh jadi saat kita saling menatap diantara satu titik. Titik itu mempersatukan pandangan kita berdua.

- Ai En Yu

Demikianlah kata-kata Mutiara Terbaru dari Ai En Yu. Nantikan terus kata-kata mutiara keren lainnya hanya di blog kata-kata Mutiara lintang empat lawang.

Baca juga kata-kata mutiara sebelumnya : 20 Kata-Kata Mutiara Ai En Yu Terbaru Dalam Postingannya Di Facebook

LIKE FP AI EN YU DISINI. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "100 Kata-Kata Mutiara Terbaru Dari Ai En Yu Yang Akan Membuatmu Tersenyum Dan Juga Baper"

Post a Comment

Tolong berkomentar sesuai kata-kata mutiara di atas, jangan melakukan spam. Terima kasih..