20 Kata-Kata Mutiara Ai En Yu : Kadang Yang Membuat Seseorang Terlihat Menarik adalah ...

20 Kata-Kata Mutiara Ai En Yu Ai En Yu adalah seorang penulis novel dan juga seorang blogger, kamu bisa lihat halaman facebooknya disini.

20 Kata-Kata Mutiara Ai En Yu : Kadang Yang Membuat Seseorang Terlihat Menarik adalah ...
20 Kata-Kata Mutiara Ai En Yu : Kadang Yang Membuat Seseorang Terlihat Menarik adalah ...


Berikut 20 Kata-kata Mutiara Ai En Yu :


1. Kadang yang membuat seseorang terlihat lebih menarik, bukan karena pakainnya yg keren, bukan gayanya yang modis, melainkan karena hal sepele, yaitu senyuman yg tulus.

2. Ada kalanya seseorang pergi, untuk sebenarnya membuktikan betapa rasa sayang dan perdulinya sangatlah besar. Terlampau pesimis, takut sekali jika kehadirannya menjadi 'sumber derita' untuk seseorang yang ia kasihi, seseorang yang dekat dengan dirinya.

3. Nah, karena tengah puasa, semoga kebiasaan seseorang yang 'suka makan teman' juga dihentikan kebiasaanya. Hingga selesai bulan ramadhan, kebiasaan itu dihentikan sama sekali.

4. Tingkah laku seseorang yang suka iseng, menyebalkan, terkadang bisa menjadi tingkah laku yang sangat merindukan. Kita jadi rindu tingkah isengnya, kita jadi rindu sikap menyebalkannya.

5. Jika tidak ada orang yang memahami, tak mengapa, kita bisa memahami diri sendiri.
Jika tidak ada orang yang memotivasi, tak mengapa, kita bisa memotivasi diri sendiri.
Jika tidak ada orang yang memberi perhatian kepada kita, tak mengapa, kita bisa memperhatikan diri kita sendiri.
Jika tak ada orang yang menyayangi kita, tak mengapa, kita bisa menyayangi diri sendiri.
Itulah sebabnya, ayo jadi motivator terbaik untuk diri sendiri, terus mengumpulkan kekuatan agar bisa terus bertahan, terus berusaha untuk menjadi kuat, terus serap hal-hal baik untuk bisa berbahagia. Karena tidak akan selalu ada orang yang bisa memberikan yang kita inginkan, tidak selalu ada orang yang bisa membuat kita bahagia. Tapi ketahuilah, sejatinya kita tidak akan pernah sendirian, selalu ada Tuhan yang siap menjadi teman untuk semua hamba-hamba-Nya. Sungguh, kita tidak akan pernah sendirian.

6. Aku bukanlah orang yang sempurna, jadi jangan heran jika suatu saat aku melakukan kesalahan.
Aku bukanlah orang yang hebat, jadi jangan kecewa jika suatu saat kau melihat aku menjadi pecundang.
Aku bukanlah orang yang jenius, jadi jangan kaget jika suatu saat aku melakukan kebodohan.
Aku bukanlah orang yang bijak, jadi mungkin saja suatu saat akan menentang kebaikan.
Aku setuju dengan lagu itu, ‘Aku hanya manusia yang tak luput dari salah’. Jadi jangan didewakan.
(Berlaku untuk semua orang. Pun, jangan heran jika suatu saat seseorang yang kita kagumi malah melakukan hal yang tidak benar menurut versi kita)

7. Ingin bercerita akan masalah, tapi tak berani membagikannya ke siapa-siapa. Takut dicelah. Lantas kau hanya mampu berderai air mata. Itulah yang dinamakan putus asa. Tapi kita lupa satu hal, Allah selalu mendengarkan.

8. Jangan cengengesan, cekikikan, kalau ada yg ngegombal. Tidak usah bangga dengan hal tersebut. Justru harus hati-hati dan lagi, jangan-jangan dia memang hobi buat orang kegeeran.

9. Terorisme mungkin saja terjadi karena ‘Keyakinan’ yang tinggi akan perbuatan mereka. Yakin sekali bahwa perbuatan mereka itu adalah perbuatan benar, maka, jika seseorang tersebut sudah mempunyai keyakinan tinggi akan hal tersebut, akan sangat susah menghentikannya. Ayo, lawan terorisme dengan menentang keyakinan tersebut. Sebarkan keyakinan bahwa terorisme bukanlah tindakan benar, melainkan tindakan tercela, tindakan yang sangat jahat, dan bertentangan dengan nilai manusiawi, apalagi masalah agama.  Sebarkan sebanyak-banyaknya, hingga keyakinan bahwa ‘terorisme bukanlah tindakan yang benar’ akan terus meluas dan meluas. Mungkin dengan hal ini kita tidak bisa mencegah terror yang akan datang, tapi kita bisa meminimalisirkan akan terjadinya terorisme kembali.

10. Kita bisa menilai seseorang, memberi ranking 0 dari harusnya ranking 10 paling sempurna. Kita juga bisa berpendapat tentang seseorang, mengatakan bahwa ‘ia sangat bodoh’, ‘suka melakukan hal yang tidak berguna’, ‘sampah masyarakat’.
Tapi, sesungguhnya kita tidak paham persis tentang kehidupan orang lain yang jelas bukan kita menjalaninya. Apa yang sebenarnya ia lakukan. Hal apa yang telah ia kerjakan. Dan ‘alasan’ apa dibalik semua hal yang ia perbuat. Kita tidak akan pernah tahu.
Jadi, berhenti menilai seseorang, berhenti berpendapat tentang seseorang, dan berhenti ikut campur tentang kehidupan orang lain. Kita hanya bisa menilai, tapi kita tidak tahu kehidupan persisnya seperti apa.
Dan untuk yang tengah menjadi korban penilaian, komentar dan anggapan seseorang ini. Tetap kuatkan hati, perbanyak do’a, lewati pintu ‘hujatan’ itu, semoga langkah kita selanjutnya bisa bertemu dengan pintu keindahan.

20 Kata-Kata Mutiara Ai En Yu : Kadang Yang Membuat Seseorang Terlihat Menarik adalah ...
20 Kata-Kata Mutiara Ai En Yu : Kadang Yang Membuat Seseorang Terlihat Menarik adalah ...


11. Ah, ada banyak sekali aktris dan aktor papan atas di dunia ini. Hampir semuanya malah, mereka tersenyum ceria, tertawa terbahak di depan banyak orang, akting seolah tidak ada masalah apapun. Matanya seolah tengah menangis di dalam air dengan bibir mengembang, tidak terlihat air matanya, nampak senyumannya. Memang, banyak sekali aktris dan aktor papan atas di dunia ini, hampir semuanya malah.

12. Kita banyak mengucap terimakasih ke orang lain, tapi pernahkah kita berterimakasih kepada diri sendiri. Terimakasih karena sudah menjadi teman terbaik, terimakasih karena sudah menjadi motivator terbaik, terimakasih karena sudah berjuang dengan baik. Ada baiknya, sesekali kita mengucapkan terimakasih kepada diri sendiri.

13. Rasa rindu itu terkadang simpel, kita rindu untuk tidur dipangkuan ibu, seperti kala kecil dulu
Kesedihan sama seperti rumput, jika kita biarkan ia akan terus tumbuh, semakin banyak, meraja rela, menjadi semak rimbun. Teruslah pangkas rumput itu, pangkas rasa sedihnya, lantas bergegas letakkan tanaman bermanfaat, sebuah harapan, sebuah pemahaman baik (bahwa selalu ada hal indah dibalik tidak indahnya perasaan). Maka harapan dan pemahaman baik tersebut akan terus tumbuh, mempersempit ruang untuk rumput atau rasa sedih itu semakin berkembang.

14. Manusia itu kadangkala tidak tahu diri sekali. Saat senang, kita lupa, ingin rasanya hidup selama-lamanya, lupa ibadah, lupa pada Tuhannya. Tapi saat sedih, seketika kita langsung ingat pada Tuhan, menganggap seolah hidup kita tidak ada bahagianya sama sekali, lantas bertanya “kenapa aku menanggung derita ini?”, lah, saat bahagia pernahkah kita bertanya “Kenapa aku menanggung kebahagiaan ini? Ini sama sekali tidak adil.”

15. Ada sebagian hal yang kita tidak perlu tahu, tidak perlu mengenal, dan tidak perlu menoleh ke arah sana, jika hanya akan menyakiti hati.

16. Setiap dari kita mempunyai kesenangan masing-masing yang bisa dijalani. Jadi jangan rusak kesenangan kita dengan iri atas kesenangan orang lain.

17. Tetaplah berdiri kawan, meskipun hidup sedemikian menakutkan. 
Tetaplah tersenyum kawan, meskipun banyak kata-kata dari luar terdengar meyakitkan.
Tetaplah bertahan kawan, meskipun kita sudah salah mengambil keputusan.
Tetaplah yakin kawan, meskipun belum menemui titik terang.
Tetaplah berdoa kawan, Maka kita akan selalu dibantu Tuhan.


18. Pengetahuan itu terkadang menyakitkan. Lihatlah, banyak orang yang menyesal, sakit hatinya setelah mengetahui sesuatu. Terlebih lagi sesuatu itu tidak ia harapkan sama sekali.

19. Meskipun menyebalkan, membuat perih telinga, bikin Ilfeel, pusing mendengarnya, nasehat tetap dibutuhkan, terutama nasehat agama, wajib sekali. Semakin maju sebuah jaman, maka boleh jadi nasehat-nasehat lama, nasehat-nasehat dulu, nasehat agama semakin diperlukan. Tetaplah pegang teguh semua nasehat baik. ibarat sebuah jembatan, itu adalah pegangan untuk kita berjalan.
Yang paling aku benci dari pertemuan adalah perpisahan. Tapi itulah hidup, mungkin kita akan di pertemukan dengan kebahagian yg lain.

20. Jadilah motivator terbaik. Bukan untuk siapa-siapa, minimal untuk dirimu sendiri.

Demikianlah 20 kata-kata mutiara Ai En Yu. JANGAN lupa baca juga kata-kata mutiara sebelumnya : 20 Kata-Kata Mutiara Ai En Yu : Kita tidak bisa menyuruh orang berhenti ...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20 Kata-Kata Mutiara Ai En Yu : Kadang Yang Membuat Seseorang Terlihat Menarik adalah ..."

Post a Comment

Tolong berkomentar sesuai kata-kata mutiara di atas, jangan melakukan spam. Terima kasih..