20 Kata-Kata Mutiara Ai En Yu Yang Baik Untuk Direnungkan Sebagai Pelajaran


20 Kata-Kata Mutiara Ai En Yu Yang Baik Untuk Direnungkan Sebagai Pelajaran – Ai En Yu adalah seorang penulis novel dan juga seorang blogger, kamu bisa lihat halaman facebooknya DISINI.

20 Kata-Kata Mutiara Ai En Yu Yang Baik Untuk Direnungkan Sebagai Pelajaran
20 Kata-Kata Mutiara Ai En Yu Yang Baik Untuk Direnungkan Sebagai Pelajaran


Berikut 20 Kata-Kata Mutiara Ai En Yu Yang baik untuk direnungkan sebagai pelajaran. Silahkan dibaca :

1. Teliti lagi, jangan-jangan kamu hanya terlampau sibuk mencari seseorang yang memperhatikanmu, sampai tidak menyadari bahwa ada yang sebetulnya selalu memperhatikanmu.

2. Tanpa disadari kadangkala kita sudah melakukan dosa dgn pamer kelebihan dan lain sbgainya di sosial media atau melalui ucapan. Kesalahan itu sungguh halus, tapi sungguh merusak. Bergegas istighfar.

3. Orang yang terlampau baik membuat banyak orang tidak sanggup menyakitinya bahkan untuk menjelek2annya sekalipun.

4. Dia yang mampu mendongkrak kebahagiaan kita sangat menyenangkan, entah itu adalah teman ataupun pasangan. Namun sejatinya, yang paling menyenangkan adalah seseorang yang pandai menjaga perasaan kita, dia mempunyai kamus sendiri agar mengetahui apa yang membuat perasaanmu terluka, lantas menghindarinya.

5. Sebaiknya berhati-hati pada kesempatan kedua yang diberikan kepada kita, manfaatkan, atau kita malah mejelma menjadi ‘musuh besar’ untuk dirinya.

6. Maka jika ditanya siapa sejatinya orang yang paling strong di dunia ini? Jawabannya adalah dia yang sabar. Disakiti sabar, dijelek2an sabar, mendapat hal tidak menyenangkan tetap sabar, namun aslinya ia tidak terluka sama sekali, ia terlampau sabar, sampai tidak ada yang mampu melukainya. Memang begitu, sejatinya orang yang paling strong di dunia ini adalah dia yang sabar.

7. Tidak ada cara mengobati rasa sakit akan kepergian seseorang, bahkan waktu sekalipun, kecuali jika dirimu dengan ikhlas mampu melepaskan.

8. Tidak baik menyebarkan aib seseorang, karena aku sadar, sekali menyebarkan aib orang lain, kita sudah menanam biji ‘karma’ yang menyebabkan aib kita juga akan disebarkan. (Di balik Pelangi).

9. Ada dua makhluk paling rendah di muka bumi : Orang tinggi yang rakus menyantap uang rakyat, dan, dia yang berkata ‘Besar-besaran’, ‘pamer segala macam’ hanya agar bisa dikatakan ‘Hebat’.

10. Saat teman atau keluarga kita membiarkan apapun yg kita lakukan. Bisa jadi itu karena mereka sdh berada di level ‘malas’ tertinggi untuk memperdulikan kita krn terlalu bebal untuk dinasehati.

20 Kata-Kata Mutiara Ai En Yu Yang Baik Untuk Direnungkan Sebagai Pelajaran
20 Kata-Kata Mutiara Ai En Yu Yang Baik Untuk Direnungkan Sebagai Pelajaran


LIKE FP AI EN YU DISINI.

11. Ah Ternyata manusia itu banyak yang aneh yah. Sebenarnya setiap orang diberi kelebihan masing-masing. Tapi sayang, kelebihan itu malah tertutupi oleh rasa iri akan kelebihan orang lain. (Malaikat bersayap patah).

12. Masa Bodoh jika ada orang yang tak suka dengan kita, Hamdan. Hidup belum tentu menyenangkan kalaupun mereka menyukai kita, dan belum tentu menderita walaupun mereka tak suka kita. (Malaikat bersayap patah)

13. Terkadang seseorang menampakkan sisi menyebalkannya karena otak tertutupi oleh ‘rasa benci’ yang menyebabkan apapun perbuatannya; tidak perduli baik ataupun buruk, selalu menyebalkan bagi kita. Maka cobalah ‘bersihkan’ segala ‘rasa benci’ di dalam otak, mungkin kita akan melihat hal baik pada diri nya yang selama ini tidak pernah kita sadari.

14. Ada sebagian orang mempunyai cara terbaik untuk membuktikan bahwa dirinya itu oke dan kuat ; ia hanya butuh tersenyum di depan banyak orang.

15. Kita tidak pernah tahu, jangan-jangan melalui kritikan menyebalkan, melalui ucapan menyakitkan yang keluar dari mulut orang lain itulah kita bisa menanjak untuk terus meningkat, berevolusi jadi semakin berkilau.

16. Ah, sialnya rasa ‘perduli’ seseorang acapkali baru dirasakan ketika rasa ‘perduli’ itu mulai memudar, lantas kita baru sadar.

17. Malam hadir ceria. Meskipun tidak tampak bintang di langit, dan bulanpun ditutupi kelabu awan yang sepertinya tak rela sang bulan menampakkan diri untuk menyentuh dinginnya malam ini. Para pemuda desa sudah berhampuran di samping jalan raya. Beberapa diantaranya sibuk dengan handphone, sebagian lagi asyik berbincang satu sama lain. Aku menghirup pelan udara. Sudah lama tidak pergi keluar kala malam. Udara dingin menusuk kulit, sial, aku lupa mengenakan jaket. Aku memasukkan kedua tangan ke kantong celana, menahan hawa dingin. Ikut duduk bersama teman lainnya. Seperti biasa, aku lebih suka mendengarkan, dan ada satu pembicaraan yang menyentuh kalbu. Salah satu pemuda desa kami berkata, “Ah, andai pahala itu dapat dilihat. Akan banyak orang berebut, saling sikut untuk meraihnya. Pun begitu pula dengan dosa, andai bisa dilihat, mana mau orang-orang keluar rumah, terlalu takut.” (Mari bergegas mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya).

18. Jangan pernah mengaku teman, jika keputusan yang ingin kamu lakukan hanyalah untuk memenangkan keinginan busukmu semata, dan merugikan dia yang kamu anggap teman. Orang yang seperti itu tidak lebih hanya seonggok daging busuk, tidak pantas untuk dijadikan teman, bahkan tidak pantas untuk didekati sekalipun. (Dibalik bayang).

19. Hei, jangan-jangan bukan orang lain yang merendahkan kita. Tapi diri kita sendiri, dengan sikap rakus misalnya, sikat sana, sikat sini, tak perduli ada yang dirugikan oleh kita, yang penting kita untung. Maka demikian, jangan-jangan memang kita sendiri yang merendahkan diri sendiri.

20. Urusan dilarang, diperbolehkan, tidak semena-mena sama hakikinya. Kita dilarang misalnya, boleh jadi, itu tanda betapa besar rasa sayangnya kepada kita. Pun sebaliknya, kita diperbolehkan, dibebaskan, terserah, jangan-jangan ini level ‘masa bodoh’ orang lain terhadap kita. Tidak mau diurusi lagi. Maka, jangan pernah bangga diperbolehkan ‘Merokok’ oleh orang tua , oleh orang terdekat, jangan sesekali bangga. Ish, ish, ish, Kalau kita diperbolehkan merokok oleh mereka, jangan-jangan itu artinya kita sudah tidak diperdulikan lagi oleh mereka kawan, Astaga.

LIKE FP AI EN YU DISINI.

Demikianlah kata-kata mutiara Ai En Yu yang baik untuk direnungkan. Jangan lupa baca juga kata-kata mutiara sebelumnya : 20 Kata-Kata Mutiara Ai En Yu Yang Memotivasi Dan nantikan terus kata-kata mutiara keren lainnya hanya di blog kata-kata mutiara lintang empat lawang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20 Kata-Kata Mutiara Ai En Yu Yang Baik Untuk Direnungkan Sebagai Pelajaran"

Post a Comment

Tolong berkomentar sesuai kata-kata mutiara di atas, jangan melakukan spam. Terima kasih..