loading...
Kata-Kata Mutiara Anime Samurai Champloo Yang Terbaik Dan Terkeren

Kata-Kata Mutiara Anime Samurai Champloo Yang Terbaik Dan Terkeren

Kata-Kata Mutiara Anime Samurai Champloo Yang Terbaik Dan Terkeren - Samurai Champloo (Jepang: サ ム ラ イ チ ャ プ ル ー Hepburn: Samurai Chanpurū), bergaya sebagai SAMURAI CHAMPLOO, adalah serial anime Jepang yang dikembangkan oleh Manglobe. Ini menampilkan tim produksi yang dipimpin oleh sutradara Shinichirō Watanabe, perancang karakter Kazuto Nakazawa dan desainer mekanik Mahiro Maeda. Samurai Champloo adalah upaya sutradara pertama Watanabe untuk serial televisi anime setelah Cowboy Bebop yang diakui secara kritis. Ini pertama kali disiarkan di Jepang di Fuji TV pada 20 Mei 2004 dan diputar selama dua puluh enam episode hingga selesai pada 19 Maret 2005.

Berikut ini kata-kata Mutiara Anime Samurai Champloo yang terbaik dan terkeren :

Foto : https://playmatworld.com


  • Kebebasan, bukanlah sesuatu yang diperoleh melalui penderitaan atau mendorong diri sendiri. Kamu harus menerima diri kamu sama seperti kamu dan hidup sesuai dengan arus ; itu adalah kebebasan sejati.


  • Hanya harapan yang bisa membangkitkan emosi yang kita sebut putus asa. Tetapi hampir tidak mungkin bagi seorang pria untuk mencoba hidup tanpa harapan, jadi saya rasa itu membuat laki-laki tidak punya pilihan selain berjalan dengan putus asa sebagai rekannya.


  • Jangan menjalani hidupmu dengan alasan. Yang membuat pilihan kamu adalah diri kamu sendiri!


  • Saya tidak punya keinginan untuk membunuhmu. Bahkan, kamu tidak layak dibunuh. Membunuhmu, hanya akan menodai pedangku.


  • Saya pikir saya telah menemukan apa yang saya cari selama ini. Aku, yang selalu sendiri ... menemukan kawan untuk pertama kalinya.


Foto : http://geekandsundry.com


  • Saya pikir bahwa setiap hari matahari terbit, mungkin ini adalah saat terakhir saya berjemur di bawah matahari.


  • Dunia ini akan berada dalam kegelapan tanpa rasa kewajiban.


  • Jika kita semua ada di atas sana, tidak ada yang akan terlihat lebih besar dari sebutir pasir.


Demikianlah kata-kata Mutiara dari Anime Samurai Champloo. Nantikan terus kata-kata mutiara keren lainnya hanya di blog kata-kata mutiara lintang empat lawang.

Baca juga kata-kata mutiara sebelumnya : Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan Karya Andrea Hirata
Read More
Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan Karya Andrea Hirata

Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan Karya Andrea Hirata

Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan Karya Andrea Hirata - Melalui pergolakan nasib seorang perempuan dan huru-hara kecemburuan, Andrea Hirata kembali memilih sudut yang tidak terduga untuk menampilkan kisah yang inspiratif tentang kegigihan karakter-karakter di dalam novelnya. Novel Padang Bulan bermula dari kisah seorang gadis kecil berusia 14 tahun, Enong namanya, yang sangat gemar pada pelajaran bahasa Inggris, namun secara mendadak terpaksa harus berhenti sekolah dan mengambil alih seluruh tanggung jawab keluarga. Tersambung pada sekuel novel ini, Cinta di Dalam Gelas, perjalanan nasib anak perempuan kecil itu, melalui gaya khasnya: menertawakan kepedihan, memarodikan tragedi, mengkritik tanpa menjadi sarkastik, kisah Enong menjadi seperti panggung di dalam lembaran-lembaran kertas. Membaca novel ini seperti melihat sebuah gambar. 

Berikut Ini kata-kata Mutiara Novel Padang Bulan Karya Andrea Hirata :



“Orang-orang itu telah melupakan bahwa belajar tidaklah melulu untuk mengejar dan membuktikan sesuatu, namun belajar itu sendiri, adalah perayaan dan penghargaan pada diri sendiri. (hlm. 197)”  - Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

“Begitu banyak hidup orang berubah lantaran sebuah pertemuan. Disebabkan hal itu, umat Islam disarankan melihat banyak tempat dan bertemu dengan banyak orang supaya nasibnya berubah” - Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

“Namun, ternyata, jika seseorang hanya memikirkan seseorang, bertahun-tahun, dan dari waktu ke waktu mengenai isi hatinya sendiri dengan cinta hanya untuk orang itu saja, maka saat orang itu pergi, kehilangan menjelma menjadi sakit yang tak tertangguhkan, menggeletar sepanjang waktu. (hlm. 238)” - Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

“Ini aku! Putra ayahku! Berikan padaku sesuatu yang besar untuk kutalukkan! Beri aku mimpi-mimpi yang tak mungkin karena aku belum menyerah! Takkan pernah menyerah. Takkan pernah!” - Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

“Semua taktik yang merugikan diri sendiri itu, jika boleh disebut dengan satu kata, itulah cinta.” - Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

“Aku benci pada diriku karena tidak bisa melupakan A Ling. Tapi aku juga benci pada diriku sendiri karena membenci diriku sendiri yang tak bisa melupakan A Ling.” - Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

“Namun, bukankah adakalanya, menyerahkan diri pada godaan dan memelihara rahasia, menjadi bagian dari indahnya menjalani hidup ini?” - Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

“Orang yang cemburu sepertiku, jika bercermin membelah cermin. Jika Pemilu-menjual suara. Jika tak punya uang-jadi penipu. Jika punya uang-jadi rentenir. Jika menjadi supporter-menyalah-nyalahkan wasit. Jika mencintai-menyakiti. Jika menjadi politisi-korupsi.”- Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

“hal paling sinting yang mungkin dilakukan umat manusia d muka bumi ini sebagian besar berasal muasal dari cinta” - Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

“Sungguh ganjil rasa cemburu, sungguh berbeda rasa sakitnya. Di kepala, rasanya seperti disiram seember air es. Di mulut, rasanya seperti digigit semut rambutan. Di dada, rasanya menggeletar.
Cemburu adalah perahu Nabi Nuh yang tergenang di dalam hati yang karam. Lalu, naiklah ke geladak perahu itu, binatang yang berpasang-pasangan yakni perasaan tak berdaya-ingin mengalahkan, rencana-rencana jahat-penyesalan, kesedihan-gengsi, kemarahan-keputusasaan, dan ketidakadilah-mengasihani diri.” - Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

"Dunia ini rupanya penuh dgn orang yg kita inginkan, tp tak menginginkan kita, dan sebaliknya. 
Kurasa itulah postulat pertama hukum keseimbangan alam."- Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

"Mengeluarkanmu dari ingatan
Bak menceraikan angin dari awan"
"Memisahkan diri darinya,
Bak menceraikan melati dari harumnya"- Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

Demikianlah kata-kata mutiara Dari Novel Padang Bulan karya Andrea Hirata. Nantikan terus kata-kata mutiara keren lainnya hanya di blog kata-kata mutiara lintang empat lawang.

Read More
Kata-Kata Mutiara Tentang Menikah Dan Pertanyaan Kapan Menikah Dari Tere Liye

Kata-Kata Mutiara Tentang Menikah Dan Pertanyaan Kapan Menikah Dari Tere Liye

Kata-Kata Mutiara Tentang Menikah Dan Pertanyaan Kapan Menikah Dari Tere Liye - Kapan menikah? Haduhh. Itu pertanyaan yang menyebalkan sekali untuk sebagian orang. Kalau dimisalkan rasanya itu seperti dikata-katain saat kita belum sunat. Cowok yang muslim pasti tahu bagaimana rasa gak enaknya diolok-olok saat kita belum sunat. Tenang, untuk mengatasi itu semua, ada beberapa cara meringankannya. Tere liye membahasnya nih. Berikut kata-kata Mutiara Tentang Menikah dan Pertanyaan kapan menikah dari Tere Liye :



Menikah itu bukan ukuran 'sukses', apalagi syarat masuk surga.
Oleh karena itu, tidak ada lomba cepat2an menikah, dan juga tidak ada istilah telat menikah. Daripada sibuk ditanya kapan menikah, lebih baik didoakan saja. Memberikan doa, adalah 'cara paling murah-meriah' tanda kita peduli.
*Tere liye

Carilah jodoh yang sedikit bicaranya, tapi kongkret perbuatannya.
Jika dia memang cinta, dia akan bekerja keras agar bisa segera menikah. Mulai punya pekerjaan yg baik, nyicil rumah, mulai nabung buat masa depan. Bukan cuma asyik dalam hubungan yg nggak jelas, mending tinggalkan, coret, cari yang serius dan kongkret.
*Tere Liye

Jika menikah harus cukup harta benda dulu, maka orang tua kita dulu tidak akan pernah menikah.
Jika menikah harus menunggu siap dulu, maka tidak akan ada yang benar-benar siap untuk menikah.
*Tere Liye

Kenapa seseorang belum menikah? Jawabannya: karena dia belum menikah.
Jadi, tidak perlu ditanya, kapan menikah, mana jodohnya, kok masih singel, dsbgnya, dsbgnya. Itu tidak banyak manfaatnya. Kecuali jika kita mau nyariin jodohnya, nyiapin gedung, bayarin catering pernikahannya, bolehlah bertanya.
*Tere Liye

"Eh, ada yang jelek2in kamu tuh"
Baby shark do do, do do do do
"Eh, ada yang ngomongin kamu tuh di belakang"
Mama Shark do do, do do do do...
"Eh, ada yang iri banget sama kamu tuh, nyolot dianya."
Papa Shark do do, do do do do
"Eh, kapan kamu menikah?"
Grandma Shark do do, do do do do
"Eh, kapan kamu lulus?"
Grandpa Shark do do, do do do do
*tips menghadapi bete tiada guna

Demikian. Semoga bermanfaat untuk kamu sekalian yah. Dan semoga bertemu dengan jodohnya masing-masing sesuai dengan rencana. Nantikan terus kata-kata mutiara keren lainnya hanya di blog kata-kata mutiara lintang empat lawang.

Baca juga kata-kata mutiara keren sebelumnya : Kata-Kata Mutiara Dari Novel Supernova : Akar Karya Dee Lestari
Read More
Kata-Kata Mutiara Dari Novel Supernova : Akar Karya Dee Lestari

Kata-Kata Mutiara Dari Novel Supernova : Akar Karya Dee Lestari

Kata-Kata Mutiara Dari Novel Supernova : Akar Karya Dee Lestari -  Buku kedua dari Supernova ini menceritakan tentang Boddhi. Dia adalah seseorang yang tidak jelas asal usulnya, sewaktu bayi ditemukan di halaman depan vihara lalu akhirnya diasuh oleh Biksu yang bernama guru Liong sampai dewasa dan akhirnya berpetualang kesana kemari demi menemukan jati diri dan kesejatian hidup. Di perjalanan Boddhi melewati banyak rintangan, tapi dia mendapatkan banyak pengalaman dan bertemu dengan beberapa orang yang mengajarinya akan hidup. Ada beberapa misteri kehidupan yang sulit dipahami oleh manusia seperti halnya pertemuan dan perpisahan. (Goodreads.com)

Berikut ini kata-kata Mutiara Dari Novel Supernova: Akar Karya Dee Lestari:



“Kita memang tak pernah tahu apa yang dirindukan sampai sesuatu itu tiba di depan mata.” 

“Sungai menjadi jalan pulangnya ke rumah tak berwadak, tapi ia selalu tahu di mana harus mengetuk pintu” 

“Bagaimana mungkin ada seteru jika tak ada konsep ambisi?
Karena tiada jenjang yang perlu didaki kecuali tangga bambu yang seragam.
Bagaimana bisa ada kompetisi jika semua orang melakukan hal serupa dengan gaji sama rata?” 

“Patriotisme itu taik. Perang itu goblok. Media massa apalagi. Mereka cuma butuh uang. Nggak cuma di sini, tapi di seluruh dunia. Semua ini barang dagangan, man.” 

“Persahabatan memang obat sakit nomor satu.” 

“Mengapa manusia harus terlahir dengan deposit amarah? Seperti sperma yang tahu-tahu ada dan bagaimanapun cara serta alasannya harus keluar sewaktu-waktu.” 

“Kapitalisme itu kanibalisme.” 

“Satu-satunya cara untuk mengetahui asal-usulmu adalah keluar, lalu kembali. Kamu pikir si Adam itu tahu dirinya istimewa kalau tidak dibuang dulu ke bumi?” 

Demikianlah kata-kata mutiara dari Novel Supernova: Akar. Nantikan terus kata-kata mutiara keren lainnya hanya di blog kata-kata mutiara lintang empat lawang.

Baca juga kata-kata mutiara sebelumnya :  Kata-Kata Mutiara Anime Clannad Yang Terbaik Dan Bijak
Read More
Kata-Kata Mutiara Anime Clannad Yang Terbaik Dan Bijak

Kata-Kata Mutiara Anime Clannad Yang Terbaik Dan Bijak

Kata-Kata Mutiara Anime Clannad Yang Terbaik Dan Bijak -  Clannad menceritakan kisah seorang murid SMA kelas 3 bernama Tomoya Okazaki yang dianggap orang-orang sekitarnya berandalan hanya karena Tomoya sering membolos sekolah. Bagi Tomoya, kehidupannya terasa cukup membosankan. Sampai akhirnya, pada suatu hari dia bertemu seorang yang kurang percaya diri karena dia harus mengulang kelas karena sakit, Nagisa Furukawa. Sejak saat inilah, kehidupan Tomoya mulai mengalami perubahan drastis. Tomoya mulai melihat mimpi aneh di mana di dunia (Illusionary World) itu hanya ada seorang gadis yang selalu sendirian. Lalu gadis itu mulai mencoba untuk membuat suatu boneka yang terbuat dari sampah dan barang bekas yang dia kumpulkan.

Berikut ini kata-kata mutiara Anime Cllanda yang terbaik dan bijak :



1. Tidak dapat mempercayai apa pun sama dengan tidak dapat merasakan cinta orang lain. - Kata-Kata Mutiara Anime Clannad

2. Mereka yang mencari kebenaran tidak harus sombong. kamu tidak boleh menertawakan keajaiban hanya karena mereka tidak dapat dijelaskan secara ilmiah. Kamu tidak harus berpaling dari keindahan dunia ini. - Kata-Kata Mutiara Anime Clannad

3. Terus menjalani hidup kamu sedemikian rupa sehingga cinta tidak memudar. Saya akan bekerja ... agar cinta itu bisa bersinar terang, bahkan hari ini. - Kata-Kata Mutiara Anime Clannad

4. Jika aku ada di sekitarmu, kurasa aku tidak akan pernah bosan. - Kata-Kata Mutiara Anime Clannad

5. dia menyadari bahwa dia telah kehilangan sesuatu yang penting. Tidak peduli apa giliran dia, dia seharusnya terus bernyanyi. Bahkan jika lagu-lagunya tidak bisa menyelamatkan dunia, dia masih bisa menyanyikan lagu untuknya. Jangan pernah melupakan apa yang penting bagi kamu. - Kata-Kata Mutiara Anime Clannad

6. Saya sudah memutuskan. Mendapat nilai bagus dan mendengarkan guru dapat membawa saya ke tempat yang tinggi dan jauh, tetapi bagaimana jika itu tidak di mana saya ingin pergi? Di sini, di sisi kamu, Tomoya, adalah satu-satunya tempat yang saya inginkan. - Kata-Kata Mutiara Anime Clannad

7. Kamu mencoba untuk tetap unscarred, bukan? Jika kamu sudah sampai sejauh ini, kamu harus menyakiti seseorang. Semakin banyak waktu yang kamu ambil untuk memutuskan, semakin dalam dan akan semakin menyakitkan. Untuk kalian semua. - Kata-Kata Mutiara Anime Clannad

8. Jika kamu merasa ingin menangis, kamu tidak harus menahan air mata. Kamu harus membiarkannya selama kamu masih bisa - karena ketika kamu menjadi lebih besar kadang-kadang kamu tidak dapat menangis bahkan jika kamu memiliki sesuatu untuk ditangisi. - Kata-Kata Mutiara Anime Clannad

9. Waktu dan gelar tidak menjadi masalah dalam ikatan antar manusia. - Kata-Kata Mutiara Anime Clannad

10. Bertemu denganmu adalah hal terbaik yang pernah terjadi padaku. Kamu membuat saya sangat bahagia. Saya tidak ingin kamu tersesat atau takut atau hal semacam itu. Mulai sekarang, aku tahu hal-hal yang kadang-kadang sulit. Tapi apa pun yang menunggu, tolong jangan menyesal bertemu dengan saya. - Kata-Kata Mutiara Anime Clannad

Foto : https://www.hulu.com/


11. Jika kamu dapat melanjutkan, maka kamu harus. - Kata-Kata Mutiara Anime Clannad

12. Tidak ada yang bisa tetap tidak berubah. Hal-hal menyenangkan ... Hal-hal bahagia ... Mereka tidak mungkin tetap sama.- Kata-Kata Mutiara Anime Clannad

13. Sehari sebelum kemarin, saya melihat seekor kelinci. Kemarin, itu rusa. Dan hari ini, itu kamu. - Kata-Kata Mutiara Anime Clannad

14. Kota sedang berubah. Lingkungan kita, dan bahkan diri kita sendiri. Dan kemudian suatu hari, hampir semuanya akan berubah ... - Kata-Kata Mutiara Anime Clannad

15. Tolong jangan minta maaf. Jika kamu melakukannya, dan saya memaafkan kamu, maka itu akan menjadi seperti semua kebohongan. Saya ingin menyimpan kenangan yang kami miliki. Saat-saat menyenangkan ... Saat-saat menyakitkan ... Semua itu. Jadi tolong, jangan minta maaf. - Kata-Kata Mutiara Anime Clannad

16. Kamu adalah spora bunga. Kamu akan melakukan perjalanan, dibawa oleh angin. Untuk pergi ke tempat baru dan bertemu orang baru. Kamu seharusnya tidak selalu bergantung pada saudara perempuan kamu. Bahkan jika kamu terpisah, ikatan kamu tetap ada. Keluarga. - Kata-Kata Mutiara Anime Clannad

17. Jika kamu menyelesaikan semuanya sendiri, kamu akan selalu mendapatkan seseorang yang akan memberontak. Menjadi terlalu bersemangat membawa hasil negatif. - Kata-Kata Mutiara Anime Clannad

18. Yang penting adalah tidak kehilangan jalan kamu. - Kata-Kata Mutiara Anime Clannad

19. Sangat alami bahwa pria memiliki hal-hal yang perlu mereka lindungi. - Kata-Kata Mutiara Anime Clannad

20. Kamu tidak boleh berhenti seperti itu. Jika kamu bisa bergerak maju, maka kamu harus. - Kata-Kata Mutiara Anime Clannad

Demikianlah kata-kata Mutiara dari Anime Clannad. Nantikan terus kata-kata mutiara keren lainnya hanya di blog kata-kata mutiara lintang empat lawang.

Read More
37 Kata-Kata Mutiara Disney Yang Akan Menginspirasi Anda untuk Sukses Luar Biasa

37 Kata-Kata Mutiara Disney Yang Akan Menginspirasi Anda untuk Sukses Luar Biasa


37 Kata-Kata Mutiara Disney Yang Menginspirasi Untuk Menggapai Kesuksesan Sebagian dari banyak orang yang menyukai film animasi sudah pastinya sudah tidak asing mendengar nama studio Walt Disney. Studio tersebut menjadi salah satu perusahaan yang sudah sangat populer karena sudah mulai memproduksi film animasi sejak tahun 1937.

Berikut ini beberapa kutipan kata-kata mutiara dari Disney yang menginspirasi :



1. "Berusahalah keluar dari zona nyaman Anda. Imbalannya sepadan." --Rapunzel (Tangled) - Kata-Kata Mutiara Disney 

2. "Yang dibutuhkan hanyalah iman dan kepercayaan." - Peter Pan (Peter Pan) - Kata-Kata Mutiara Disney 

3. "Sedikit pertimbangan, sedikit pemikiran untuk orang lain, membuat semua perbedaan." - Eeyore (Winnie the Pooh) - Kata-Kata Mutiara Disney 

4. "Bahkan keajaiban butuh sedikit waktu." - Fairy Godmother (Cinderella) - Kata-Kata Mutiara Disney 

5. "Jika kamu fokus pada apa yang kamu tinggalkan, kamu tidak akan pernah bisa melihat apa yang ada di depan." - Gusteau (Ratatouille) - Kata-Kata Mutiara Disney 

6. "Bunga yang mekar dalam kesulitan adalah yang paling langka dan indah dari semuanya." - Kaisar (Mulan) - Kata-Kata Mutiara Disney 

7. "Kamu mengendalikan nasib kamu - kamu tidak perlu sihir untuk melakukannya. Dan tidak ada jalan pintas ajaib untuk memecahkan masalah kamu." - Merida (Berani) - Kata-Kata Mutiara Disney 

8. "Seorang pahlawan sejati tidak diukur dengan ukuran kekuatannya, tetapi dengan kekuatan hatinya." - Zeus (Hercules) - Kata-Kata Mutiara Disney 

9. "Jangan hanya terbang, melayanglah." - Dumbo (Dumbo) - Kata-Kata Mutiara Disney 

10. "Di setiap pekerjaan yang harus dilakukan, ada unsur kesenangan." - Mary Poppins (Mary Poppins) - Kata-Kata Mutiara Disney 

11. "Hidup bukan olahraga penonton. Jika menonton semua yang akan kamu lakukan, maka kamu akan menonton hidup kamu berlalu tanpa ya." - Laverne (The Hunchback of Notre Dame) - Kata-Kata Mutiara Disney 

12. "Masalahnya bukan masalahnya. Masalahnya adalah sikap Anda tentang masalah itu." - Jack Sparrow (Pirates of the Caribbean) - Kata-Kata Mutiara Disney 

13. "Percayalah, maka Anda akan melakukannya." - Mulan (Princess Stories) - Kata-Kata Mutiara Disney 

14. "Hari ini adalah hari yang baik untuk dicoba." - Quasimodo (The Hunchback of Notre Dame) - Kata-Kata Mutiara Disney 

15. "Jika Anda tidak tahu ke mana Anda ingin pergi, maka tidak masalah jalan mana yang Anda ambil." - Kucing Cheshire (Alice in Wonderland) - Kata-Kata Mutiara Disney 

16. "Hal-hal yang membuat saya berbeda adalah hal-hal yang membuat saya ME." - Piglet (Winnie the Pooh) - Kata-Kata Mutiara Disney 

17. "Lebih baik menggunakan kepalamu daripada mematahkan punggungmu." - Ernst Robinson (Swiss Family Robinson) - Kata-Kata Mutiara Disney 

18. "Akuilah kekalahan, dan kekalahan pasti akan mengakui Anda menjadi tahanan permanen." - Beret Girl (Film Sangat Bodoh) - Kata-Kata Mutiara Disney 

19. "Dengarkan dengan hatimu, kamu akan mengerti." - Nenek Willow (Pocahontas) - Kata-Kata Mutiara Disney 

20. "Identitas Anda adalah milik Anda yang paling berharga. Lindungi itu." - Elastigirl (The Incredibles) - Kata-Kata Mutiara Disney 

21. "Oh ya, masa lalu bisa melukai. Tapi cara saya melihatnya, Anda bisa lari dari itu atau belajar darinya." - Rafiki (The Lion King) - Kata-Kata Mutiara Disney 

22. "Kamu lebih berani dari yang kamu yakini, dan lebih kuat dari yang kamu lihat, dan lebih pintar dari yang kamu kira." - Winnie the Pooh (Pooh's Most Grand Adventure) - Kata-Kata Mutiara Disney 

23. "Jika kamu tidak berpikir, maka kamu tidak seharusnya bicara." - March Hare (Alice in Wonderland) - Kata-Kata Mutiara Disney 

24. "Nasib kita hidup di dalam kita. Anda hanya harus cukup berani untuk melihatnya." - Merida (Berani) - Kata-Kata Mutiara Disney 

25. "Saya hanya berani ketika saya harus. Berani bukan berarti Anda pergi mencari masalah." - Mufasa (The Lion King) - Kata-Kata Mutiara Disney 

26. "Menyerah adalah untuk para pemula." - Philoctetes (Hercules) - Kata-Kata Mutiara Disney 

27. "Selalu biarkan hati nurani Anda menjadi pemandu Anda." - Peri Biru (Pinocchio) - Kata-Kata Mutiara Disney 

28. "Saya memberi saya nasihat yang sangat bagus, tetapi saya sangat jarang mengikutinya." - Alice (Alice in Wonderland) - Kata-Kata Mutiara Disney 

29. "Kebahagiaan adalah hal terkaya yang akan kita miliki." -- Donald Bebek - Kata-Kata Mutiara Disney 

30. "Hanya karena itu yang dilakukan, bukan berarti itu yang harus dilakukan." - Cinderella (Cinderella) - Kata-Kata Mutiara Disney 

31. "Terkadang jalan yang benar bukanlah yang paling mudah." - Nenek Willow (Pocahontas) - Kata-Kata Mutiara Disney 

32. "Perubahan itu baik." - Rafiki (The Lion King) - Kata-Kata Mutiara Disney 

33. "Satu-satunya hal yang dapat diprediksi tentang kehidupan adalah ketidakpastiannya." - Remy (Ratatouille) - Kata-Kata Mutiara Disney 

34. "Ingat, kaulah yang bisa mengisi dunia dengan sinar matahari." - Putri Salju (Putri Salju dan Tujuh kurcaci) - Kata-Kata Mutiara Disney 

35. "Jangan diikuti oleh penampilannya yang biasa. Seperti banyak hal, itu bukan apa yang di luar, tetapi apa yang ada di dalam yang penting." - Pedagang (Aladdin) - Kata-Kata Mutiara Disney 

36. "Sekarang, pikirkan hal-hal yang paling bahagia. Sama halnya dengan memiliki sayap." - Peter Pan (Peter Pan) - Kata-Kata Mutiara Disney 

37. "Semua impian kita bisa menjadi nyata, jika kita memiliki keberanian untuk mengejar mereka." - Walt Disney - Kata-Kata Mutiara Disney 

Demikianlah kata-kata Mutiara Disney Yang Menginspirasi. Nantikan terus kata-kata mutiara keren lainnya hanya di blog kata-kata mutiara lintang empat lawang.

Read More
Kata-Kata Mutiara Novel Bukan Pasar Malam Karya Pramoedya Ananta Toer

Kata-Kata Mutiara Novel Bukan Pasar Malam Karya Pramoedya Ananta Toer

Kata-Kata Mutiara Novel Bukan Pasar Malam Karya Pramoedya Ananta Toer - Perjalanan seorang anak revolusi yang pulang kampung karena ayahandanya jatuh sakit. Dari seputaran perjalanan itu, terungkap beberapa potong puing gejolak hati yang teka pernah teranggap dalam gebyar-gebyar revolusi.

Berikut ini kata-kata Mutiara Novel Bukan Pasar Malam Karya Pramoedya Ananta Toer seperti yang dilansir dari goodreads.com :



“Dan kini, Adikku, kini terasa betul oleh kita, pahit sungguh hidup di dunia ini, bila kita selalu ingat pada kejahatan orang lain. Tapi untuk kita sendiri, Adikku, bukankah kita tidak perlu menjahati orang lain?”

“Di dunia ini manusia bukan berduyun-duyun lahir dan berduyun-duyun pula kembali pulang. Seorang-seorang mereka datang. Seorang-seorang mereka pergi. Dan yang belum pergi dengan cemas-cemas menunggu saat nyawanya terbang entah ke mana.” 

“Demokrasi sungguh suatu sistem yang indah. Engkau boleh memilih pekerjaan yang engkau sukai. Engkau mempunyai hak sama dengan orang-orang lainnya. Dan demokrasi itu membuat aku tak perlu menyembahdan menundukkan kepala pada presiden atau menteri atau paduka-paduka lainnya. Sungguh, ini pun suatu kemenangan demokrasi. Dan engkau boleh berbuat sekehendak hatimu bila saja masih berada dalam lingkungan batas hukum. Tapi kalau engkau tak punya uang, engkau akan lumpuh tak bisa bergerak. Di negara demokrasi engkau boleh membeli barang apapun yang engkau sukai. Tapi kalau engkau tak punya uang engkau hanya boleh menonton barang yang engkau inginkan itu. Ini juga semacam kemenangan demokrasi.” 

“Apabila rumah itu rusak, yang menempatinya pun rusak.” 

“Dan dengan langkah berat pergilah aku meninggalkan rumah sakit itu; rumah tempat orang yang tak bebas mempergunakan tubuh dan hidupnya sendiri.” 

“Presiden memang orang yang praktis. Tidak seperti mereka yang memperjuangkan hidupnya di pinggir jalan berhari-harian. Kalau engkau bukan presiden, dan juga bukan menteri, dan engkau ingin mendapat tambahan listrik tigapuluh atau limapuluh watt, engkau harus berani menyogok dua atau tigaratus rupiah. Ini sungguh tidak praktis. Dan kalau isi istana itu mau berangkat ke A atau ke B, semua sudah sedia, pesawat udaranya, mobilnya, rokoknya, dan uangnya. Dan untuk ke Blora ini, aku harus pergi mengelilingi Jakarta dulu dan mendapatkan hutang. Sungguh tidak praktis kehidupan seperti itu.
Dan kalau engkau jadi presiden, dan ibumu sakit atau ambillah bapakmu atau ambillah salah seorang dari keluargamu yang terdekat, besok atau lusa engkau sudah bisa datang menengok. Dan sekiranya engkau pegawai kecil yang bergaji cukup hanya untuk bernafas saja, minta perlop untuk pergi pun susah. Karena, sep-sep kecil itu merasa benar kalau dia bisa memberi larangan sesuatu pada pegawainya.” 

"Bahwa orang yang punya itu banyak menimbulkan kesusahan pada yang tak punya. Dan mereka tak merasai ini.” 

“Bukankah hidup manusia ini tiap hari dicangkul, diendapkan, dan diseret juga seperti gundukan tanah merah itu?” 

“Sekarang, kepalaku membayangkan kuburan, tempat manusia yang terakhir. Tapi kadang-kadang manusia tak mendapat tempat dalam kandungan bumi. Ya, kadang-kadang. Pelaut, prajurit di zaman perang, sering mereka tak mendapat tempat tinggal terakhir. Dalam kepalaku membayangkan, kalau ayah yang tak mendapatkan tempat itu.” 

“Mengobrol adalah suatu pekerjaan yang tak membosankan, menyenangkan, dan biasanya panjang-panjang.” 

“Ya, anakku, selama hidupku yang limapuluh enam tahun ini tahulah aku, bahwa usaha dan iktiar manusia itu sangat terbatas. Aku sendiri tak membiarkan adikmu sakit bila saja aku berkuasa atas nasib manusia.”

“Kadang-kadang manusia ini tak kuasa melawan kenang-kenangannya sendiri. Dan tersenyum aku oleh keinsyafan itu. Ya, kadang-kadang tak sadar manusia terlampau kuat dan menenggelamkan kesadarannya. Aku tersenyum lagi.” 
Demikianlah kata-kata mutiara dari Novel Bukan Pasar Malam Karya Pramoedya Ananta Toer. Nantikan terus kata-kata mutiara keren lainnya hanya di blog kata-kata mutiara lintang empat lawang.

Read More
loading...