loading...
loading...

Inspirasi hebat dari Abraham Samad

Hai sahabat kata-kata mutiara lintang empat lawang, Kali ini admin posting tentang Inspirasi hebat dari Abraham Samad.

Inspirasi hebat dari Abraham Samad
Inspirasi hebat dari Abraham Samad
Dr. Abraham Samad, S.H., M.H Dilahirkan pada tanggal 27 November 1967, di Makassar, Abraham Samad sekarang menjabat sebagai Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di Indonesia dengan masa jabatan 2011 sampai dengan 2015.

Semasa kecil, Abraham Samad tumbuh dalam pengasuhan ibunya. Sebagai anak yang sejak kecil ditinggal ayahnya, Abraham memang menjadi sangat terikat secara emosional dengan sang ibu. Hubungan ini demikian kuat. Bahkan bagi Abraham, sosok ibunyalah yang senantiasa menjadi pilar dalam menuntut hidupnya.

Di sekolah, Abraham semakin tumbuh dalam pribadi yang sangat kritis. Sikap kritisnya ini kemudian tercermin dari sifatnya yang sangat tidak nyaman terhadap proses ketidakadilan yang dijumpainya. Inilah saat-saat di mana Abraham mulai membentuk wataknya yang tidak mengenal kompromi terhadap apa yang dianggapnya sebagai penyimpangan.

Abraham Samad sedikit goyah dalam penentuan karir profesi yang akan digelutinya kelak. Pada satu sisi, ia sangat berkeinginan untuk menekuni profesi advokat, karena pada dunia inilah ia bisa melakukan pengabdian untuk melakukan pembelaan terhadap orang-orang yang hak-haknya terlanggarkan serta dirugikan sesuai dengan panggilan hatinya. Namun di sisi lain, ibunya lebih mengharapkan agar Abraham untuk menjadi seorang Birokrat.

Pada tanggal 3 Desember 2011 melalui voting pemilihan Ketua KPK oleh 56 orang dari unsur pimpinan dan anggota Komisi III asal sembilan fraksi DPR, Abraham mengalahkan Bambang Widjojanto dan Adnan Pandu Praja dalam bursa calon Ketua KPK.

Sebagai seorang praktisi hukum sekaligus tokoh pejuang anti korupsi, Abraham sangat prihatin terhadap fenomena budaya korupsi yang merajalela di negeri ini. Dalam pandangannya, dunia hukum dan peradilan di Indonesia sudah sangat terkontaminasi oleh perilaku korupsi ini.


Kata-kata mutiara yang bisa kita ambil dari artikel Inspirasi hebat dari Abraham Samad di atas adalah:
1. Jangan berhenti peduli, ada banyak orang yang membutuhkan kita
2. Setiap Niat yang baik akan selalu di bantu tuhan .

Itulah artikel Inspirasi hebat dari Abraham Samad, semoga bermanfaat. Dan jangan lupa selalu kunjungi blog kata-kata mutiara lintang empat lawang ya :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inspirasi hebat dari Abraham Samad"

Post a Comment

Tolong berkomentar sesuai kata-kata mutiara di atas, jangan melakukan spam. Terima kasih..