20 Kata-Kata Mutiara Tentang Hidup Dari Facebook Ai En Yu

20 Kata-Kata Mutiara Tentang Hidup Dari Facebook Ai En Yu – Hai sahabat kata-kata Mutiara Lintang Empat Lawang, pada artikel kali ini kita akan membaca Kata-Kata Mutiara Tentang Hidup dari facebook Ai En Yu. Yuk, dibaca:

20 Kata-Kata Mutiara Tentang Hidup Dari Facebook Ai En Yu
20 Kata-Kata Mutiara Tentang Hidup Dari Facebook Ai En Yu


1. Hening bercongkak di hati, tumbuh sebatang pohon iri. Enak sekali rasanya kehidupan orang lain terlihat dari sini. Tapi yah, memang begitulah, seringkali yang jauh nampak elok untuk dipandangi, sedangkan berat saat dijalani.

2. Saat kita berpikir, “Dunia ini hanya sementara, jadi, jangan sampai terbuai dengan segala tipu dayanya.” Boleh jadi hanya kita sendiri yang berpikir demikian, tapi kalaupun begitu, kita termasuk orang yang beruntung. Dan, saat kita berpikir, “Dunia urusan belakangan. Toh, hidup di dunia masih panjang perjalanannya.” Jangan-jangan hanya kita yang berpikiran demikian, dan kita termasuk orang yang paling tidak beruntung sejagat raya.

3. Hidup ini seperti seorang Petapa yang fokus menggapai tujuannya untuk menggapai ketenangan jiwa sejati. Berbagai macam cobaan dan gangguan mendatangi. Bagi yang berhasil maka ketenangan jiwa akan didapatkan, bagi yang tidak berhasil, maka waktu dan pengorbanannya akan sia-sia. Samahalnya dengan kita yang sejatinya adalah kembali ke tempat berasal kita, yaitu ‘Surga’. Cobaan dan gangguan akan mendatangi, bagi yang berhasil melaluinya maka ‘Surga’ akan didapatkannya, dan jika tidak berhasil, maka kita sudah membuang waktu dan pengorbanan hidup hanya untuk kembali ke tempat yang tidak selayaknya, ‘Neraka.’

4. Kita seringkali menuntut keadilan dari Pencipta dalam kehidupan. Sayangnya, kita tidak mengerti persis definisi adil itu apa. Dan kita boleh jadi tidak melihat persis yang diciptakan adil dalam hidup kita ini apa. Boleh jadi yang hebat cobaanya juga hebat, yang biasa saja cobaannya juga biasa saja. 
5. Biarkan aku untuk sejenak istirahat, tolong suguhkan kumpulan humor untuk menggelitik tawa, karena disini, di dalam dada ini, ada hati yang sudah lelah akan banyak hal dalam hidup. Ingin meronta, ingin menjerit, ingin lepas, ingin berhenti, ingin pergi.

20 Kata-Kata Mutiara Tentang Hidup Dari Facebook Ai En Yu
20 Kata-Kata Mutiara Tentang Hidup Dari Facebook Ai En Yu


20 Kata-Kata Mutiara Tentang Hidup Dari Facebook Ai En Yu

6. Sebetulnya hidup ini 99% tidak bisa dibandingkan, mempunyai keunikan sendiri, mempunyai kelebihan sendiri dan mempunyai sesuatu tersendiri. Penulis misalnya, Tere Liye dibandingkan Asma Nadia. Siapa yang lebih baik? Jawabannya, tidak ada. Mereka sama-sama hebat, sama-sama berbakat, mempunyai keunikan sendiri, mempunyai kelebihan sendiri. Atau Penyanyi, Agnesmo dengan Anggun, siapa yang lebih hebat? Tidak ada, mereka juga sama-sama berbakat, sama-sama hebat dan sama-sama luar biasa. Karena terkadang sebuah 'perlombaanlah' yang membuat seseorang jadi menilai siapa yang lebih baik dan tidak. Dalam artian, kadangkala sebuah 'Perlombaan' itu sebetulnya buruk. Karena kita diciptakan berbeda2, jadi, mengapa harus sibuk membandingkan hidup kita dengan hidup orang lain?

7. Akan ada cara Tuhan untuk mengembalikan lagi Senyumanmu yang mulai menghilang disebabkan beban kehidupan. 

8. Mimpi buruk boleh jadi adalah hiburan dari Tuhan bahwa hidup dalam dunia nyata lebih indah dibanding hidup di alam mimpi. Bukankah kita sering bersyukur kala mimpi buruk?

'Syukurlah hanya mimpi.'


9. Hidup ini simpel, yang suka Alhamdulillah, yang tidak suka, tidak masalah. 

10. Ajari aku sebuah arti cinta, yang katanya karena cinta hidup jadi lebih indah. Ajari aku cara merasakannya, di tengah hati yang selalu saja terluka karena disebabkan oleh sebuah kata yang disebut cinta.

20 Kata-Kata Mutiara Tentang Hidup Dari Facebook Ai En Yu

11. Dikala kau sudah lelah menghadapi kehidupan, boleh jadi di sana ada seseorang yang justru tak kenal lelah untuk bisa hidup bersama denganmu.

12. Setidaknya aku tidak menganggu hidupmu, tidak juga merugikan dirimu. Jadi, terserah aku melakukan apa saja, bukan urusanmu ini kan?

13. Hakikat hidup ini sejatinya adalah terus berjalan, terus berjalan, dan terus berjalan. Melewati setapak demi setapak kehidupan untuk menemukan yang kita inginkan. Dapat satu keinginan, kita ingin menemukan yang baru kembali, hingga kita disuruh berhenti oleh Tuhan, untuk kembali ke sisi-Nya lagi.

14. Duhai hati, jika sudah merasa rendah, lihatlah ke arah bumi, masih banyak orang yang justru jauh lebih tidak beruntung dibanding dirimu. Duhai hati, jika merasa sudah tinggi, lihatlah ke arah langit, masih banyak sekali makhluk yang justru lebiiiih tinggi dibanding dirimu. Duhai hati, hidup ini hakikatnya bersabar dan bersyukur, maka dirimu akan nyaman dan bahagia, tak perduli kita seperti apa, kekurangan kita apa, dan apa yang orang lain kata.

15. “Alam adalah sumber kehidupan. Mau apa saja jabatannya, tidak kaya ataupun miskin, semua makan dari Alam, jika Alam rusak, ikan-ikan kecil sudah tidak ada lagi uang tidak akan berguna sedikitpun, oleh karena itu kita harus menjaga alam, minimal dengan tidak meracuni ikan-ikan itu.”

20 Kata-Kata Mutiara Tentang Hidup Dari Facebook Ai En Yu

16. Dulu aku bertanya, "Mengapa Tuhan menciptakan kehidupan jika harus disakiti?"

Tapi, suatu hari seorang temanku berkata, "Seandainya kamu adalah Pelukis yang membuat karya itu sebaik mungkin, lantas apakah lukisan itu akan kamu rusak?"
Aku menggeleng, tentu saja tidak, akan kusimpan rapi lukisan itu, dan kujaga baik-baik.
Dan temanku melanjutkan, "Begitu juga dengan Tuhan. Allah menciptakan semuanya, bukan untuk disakiti, tapi untuk disayang. Allah tidak akan menyakiti karya-Nya sendiri."


17. Setidaknya aku tidak menganggu hidupmu, tidak juga merugikan dirimu. Jadi, terserah aku melakukan apa saja, bukan urusanmu ini kan?

18. Pernah aku bertanya, Mengapa Tuhan menciptakan Cinta jika harus merasakan sakit? Mengapa harus menciptakan manusia jika harus disiksa? Mengapa harus menciptakan kehidupan jika harus menderita?

Aku kurang tahu persis jawabannya. Namun, boleh jadi Tuhan sudah menyiapkan banyak jawaban atas pertanyaan tersebut. Misalnya, lihat saja emas, bagaimana prosesnya hingga bisa berubah menjadi begitu berharga? Melalui proses panjang yang menyakitkan. Mungkin begitu juga dengan hidup, rasa sakit adalah proses pembentukan untuk makhluk agar menjadi lebih berharga, dan agar pantas untuk ditempatkan di surga nantinya.

19. Aku pikir aku tidak akan bisa hidup tanpamu. Rupanya salah, aku baik-baik saja, malah sekarang sudah sangat bahagia. Meskipun awalnya sedikit susah payah, tapi waktu ampuh mengobatinya. Rasanya legah.

20. Yang tadinya sering ngobrol, tertawa bareng, bercanda bareng, seru2an bareng, jalan2 bareng, dsb. Lantas, Boom, tiba2 kita berpisah, tidak ada kabar lagi, tidak saling sapa lagi, tidak bisa seperti dulu lagi, rasanya seperti setengah hidup kita hilang. Maka, tak ada cara lain untuk kita lakukan selain : sabar. Tuhan akan menyiapkan hal2 baru, dan mulai kembali mengisi hidup kita dengan seseorang yang baru, perlahan, hidup kita akan utuh kembali.

Demikianlah 20 Kata-Kata Mutiara Tentang Hidup Dari Facebook Ai En Yu. Nantikan terus kata-kata mutiara keren lainnya hanya di Blog Kata-Kata Mutiara Lintang Empat Lawang.




Baca juga kata-kata Mutiara sebelumnya : 20 Kata-Kata Mutiara Tentang Teman Dari Facebook Ai En Yu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20 Kata-Kata Mutiara Tentang Hidup Dari Facebook Ai En Yu"

Post a Comment

Tolong berkomentar sesuai kata-kata mutiara di atas, jangan melakukan spam. Terima kasih..