loading...

20 Kata-Kata Mutiara Dari Facebook Ai En Yu Yang Berisi Nasehat

20 Kata-Kata Mutiara Dari Facebook Ai En Yu Yang Berisi Nasehat – Hai sahabat Kata-Kata Mutiara Lintang Empat Lawang, pada artikel kali ini kita akan membaca Kata-Kata Mutiara Ai En Yu Yang berisi nasehat. Yuk, langsung dibaca :



1. Super adalah saat usia masih muda, tapi pemahaman tentang agama sudah luas, mau menerima nasehat baik dan menerapkannya, tidak ikut arus yang berlebih-lebihan. Terus memperbaiki diri tak pernah henti.

2. Saat kita berpikir, “Dunia ini hanya sementara, jadi, jangan sampai terbuai dengan segala tipu dayanya.” Boleh jadi hanya kita sendiri yang berpikir demikian, tapi kalaupun begitu, kita termasuk orang yang beruntung. Dan, saat kita berpikir, “Dunia urusan belakangan. Toh, hidup di dunia masih panjang perjalanannya.” Jangan-jangan hanya kita yang berpikiran demikian, dan kita termasuk orang yang paling tidak beruntung sejagat raya.

3. Dalam dunia pertemanan baiknya berpikir bahwa kita yang membutuhkan mereka, bukan mereka yang membutuhkan kita. Pun, lebih baik kita banyak mendengarkan cerita mereka, bukan sebaliknya, membuat mereka jenuh dengan cerita2 kita tentang kelebihan sendiri.

4. Apa penyebab sakitnya hati saat seseorang pergi? Boleh jadi adalah 'karena kita terlalu memanjakan perasaan. Menganggap bahwa kebahagiaan kita hanya ada saat bersama dengan dirinya. Lantas, saat dia pergi, kebahagiaan kita pun ikut terbawa.' That's Why, tidak usahlah menitipkan kebahagiaan kepada orang lain, tidak usah terlalu memanjakan perasaan kita, jika seseorang bisa pergi dan bahagia karena kepergiannya, mengapa kita tidak bisa?

5. Hidup ini seperti seorang Petapa yang fokus menggapai tujuannya untuk menggapai ketenangan jiwa sejati. Berbagai macam cobaan dan gangguan mendatangi. Bagi yang berhasil maka ketenangan jiwa akan didapatkan, bagi yang tidak berhasil, maka waktu dan pengorbanannya akan sia-sia. Samahalnya dengan kita yang sejatinya adalah kembali ke tempat berasal kita, yaitu ‘Surga’. Cobaan dan gangguan akan mendatangi, bagi yang berhasil melaluinya maka ‘Surga’ akan didapatkannya, dan jika tidak berhasil, maka kita sudah membuang waktu dan pengorbanan hidup hanya untuk kembali ke tempat yang tidak selayaknya, ‘Neraka.’

20 Kata-Kata Mutiara Dari Facebook Ai En Yu Yang Berisi Nasehat

6. Seandainya Tuhan menyulitkan jalan kita untuk melakukan hal negative. Bersyukurlah, karena artinya Allah sayang kita, dan tidak mau kita terjerumus pada jalan yang salah.

7. Atas hal-hal yang menyesakkan dan membebankan di dada, selalu gunakan kalimat Klise ini, "Sabar. Sabar dan Sabar." InsyaAllah, jadi ladang amal yang berlimpah untuk kita.

8. Kau tahu, di dalam diri seseorang ada sesuatu yang apabila kita berhadapan dengan pemiliknya, maka kita harus menjaga sebaik mungkin atas apa yang kita lakukan dan apa yang kita bicarakan. Sesuatu itu adalah 'Perasaan'. Karena siapapun dia memiliki sebuah perasaan yang jika sudah kamu lukai, ia tidak akan sama seperti sebelumnya dalam pandangan juga sikapnya terhadap dirimu.

9. Sebetulnya hidup ini 99% tidak bisa dibandingkan, mempunyai keunikan sendiri, mempunyai kelebihan sendiri dan mempunyai sesuatu tersendiri. Penulis misalnya, Tere Liye dibandingkan Asma Nadia. Siapa yang lebih baik? Jawabannya, tidak ada. Mereka sama-sama hebat, sama-sama berbakat, mempunyai keunikan sendiri, mempunyai kelebihan sendiri. Atau Penyanyi, Agnesmo dengan Anggun, siapa yang lebih hebat? Tidak ada, mereka juga sama-sama berbakat, sama-sama hebat dan sama-sama luar biasa. Karena terkadang sebuah 'perlombaanlah' yang membuat seseorang jadi menilai siapa yang lebih baik dan tidak. Dalam artian, kadangkala sebuah 'Perlombaan' itu sebetulnya buruk. Karena kita diciptakan berbeda2, jadi, mengapa harus sibuk membandingkan hidup kita dengan hidup orang lain?

10. Adakalanya berhenti sejenak dari pembicaraan yang kemana2, pikirkan lagi, apakah ucapan kita menyakiti orang lain atau tidak. Berhenti, atau menyesal akhirnya.

20 Kata-Kata Mutiara Dari Facebook Ai En Yu Yang Berisi Nasehat

11. Sudahlah jangan gampang iri dengan foto2 di sosial media ini. Banyak yg share seolah bahagia, padahal nyatanya tidak selalu begitu. Ssst, bahkan banyak yang hanya sekedar pamer untuk dibilang bahagia.

12. Jangan2 ada orang yang sengaja betul berkata hal menyakitkan untuk merusak kebahagiaan mu. Jangan dibiarkan, ayo sibukkan diri dengan lain hal untuk mengabaikannya, tidak usah semua didengarkan

13. Jika pemikiran orang lain berbeda dengan pemikiran diri kita, jangan anggap bahwa dia payah, boleh jadi pemikirannya memang lebih rendah darimu, atau jangan-jangan pemikirannya jauhhhh lebih tinggi dibanding dirimu, hingga tak dapat untuk kamu ikuti.

14. Yang suka ikuti, yang tidak suka tinggalkan. Tidak usah repot sibuk, debat atas hal kecil yang kadang tidak penting untuk didebatkan, lantas ribut.

15. Duhai hati, jika sudah merasa rendah, lihatlah ke arah bumi, masih banyak orang yang justru jauh lebih tidak beruntung dibanding dirimu. Duhai hati, jika merasa sudah tinggi, lihatlah ke arah langit, masih banyak sekali makhluk yang justru lebiiiih tinggi dibanding dirimu. Duhai hati, hidup ini hakikatnya bersabar dan bersyukur, maka dirimu akan nyaman dan bahagia, tak perduli kita seperti apa, kekurangan kita apa, dan apa yang orang lain kata.

20 Kata-Kata Mutiara Dari Facebook Ai En Yu Yang Berisi Nasehat

16. “Alam adalah sumber kehidupan. Mau apa saja jabatannya, tidak kaya ataupun miskin, semua makan dari Alam, jika Alam rusak, ikan-ikan kecil sudah tidak ada lagi uang tidak akan berguna sedikitpun, oleh karena itu kita harus menjaga alam, minimal dengan tidak meracuni ikan-ikan itu.”

17. Hal yang kita anggap buruk sebetulnya baik jika masih dalam kadarnya. Iri misalnya, jika iri masih dalam kadarnya, kita iri melihat orang lain dan membuat kita ingin seperti mereka, lantas kita terus berusaha maju dengan kemampuan kita, iri seperti ini justru baik, tapi jika berlebihan, rasa iri akan membuat sakit diri sendiri, bukannya kemajuan yang didapatkan, tapi justru kemunduran. Sedih juga, jika masih dalam kadarnya, sedih justru baik, membuat kita sejenak berhenti untuk memikirkan dunia selalu, lantas kita akan lebih dekat dengan Tuhan untuk meminta pertolongannya, membuat kita lebih jauh manusiawi, tapi jika sudah berlebihan, sedih malah membuat kita terjerumus ke jalan yang salah, jalan sesat. Dan semua hal buruk lainnya. Sejatinya, banyak sekali hal buruk akan menjadi baik jika masih dalam kadarnya, tidak berlebih-lebihan.

18. Jangan-jangan di jaman sekarang mudah sekali kita mendapatkan pahala, di internet ini misalnya, kita kirim satu informasi/tulisan bermanfaat, tulisan untuk menyemangati orang lain, tulisan untuk menghibur orang lain, lantas orang-orang mensharingnya, dan terus membacanya, selama itu pula pahala akan masuk ke diri kita. Pun kita yang mensharingnya, ikut membagikan informasi/tulisan bermanfaat ke teman kita dari tulisan orang lain, kita juga akan ikut dapat pahala karenanya. Sialnya, begitu pula dengan dosa, jangan-jangan gampang sekali kita mendapatkan dosa di jaman sekarang, misalnya kita menyebarkan informasi hoax, informasi fitnah, menjelek-jelekkan seseorang, meskipun bukan kita yang menulis, kita hanya menyebarkannya saja, jangan-jangan kita juga mendapat dosanya, terus mengalir, terus mengalir, dan terus mengalir. Mengerikan sekali.


Jangan-jangan memang sekarang gampang sekali mendapatkan pahala, cukup sebarkan informasi bermanfaat, tulisan2 baik. Dan berlaku pula sebaliknya. 
Mungkin begitu?


19. Ceritakan aku tentang kisah pohon yang selalu dilempari tapi membalasnya dengan buah-buahan, memberi angin segar. Aku ingin seperti pohon itu.

.

Ceritakan aku tentang kisah bumi yang selalu diinjak-injak, diludahi, disakiti, tapi membalas dengan tetap sabar dan memberikan perlindungan. Aku ingin menjadi seperti bumi.
.
Ceritakan aku tentang kisah Rasulullah dimana ia selalu menyuapi seorang pengemis buta yang selalu menjelek2an beliau, tapi Rasulullah tetap sabar berbaik hati kepadanya. Aku ingin meniru teladan Rasulullah.
.
Sungguh, betapa mulia. Dapatkah diri ini mengikuti kesabaran layaknya mereka?


20. Hati kita sejatinya bukan milik kita, melainkan milik Allah. Jadi, tak perlu risau jika hati kita disakiti, pemiliknya lah yang akan membalasnya, juga tak perlu mencari perlindungan ke siapa-siapa jika hati kita disakiti, cukup Allah saja.

Demikianlah 20 Kata-Kata Mutiara Dari Facebook Ai En Yu Yang Berisi Nasehat. Nantikan terus kata-kata mutiara lainnya hanya di Blog Kata-Kata Mutiara Lintang Empat Lawang.

Baca juga kata-kata mutiara sebelumnya : 20 Kata-kata Mutiara Ai En Yu Terbaru

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20 Kata-Kata Mutiara Dari Facebook Ai En Yu Yang Berisi Nasehat"

Post a Comment

Tolong berkomentar sesuai kata-kata mutiara di atas, jangan melakukan spam. Terima kasih..

loading...