loading...

Kata-Kata Mutiara Novel Kitab Omong Kosong Karya Seno Gumira Ajidarma

Kata-Kata Mutiara Novel Kitab Omong Kosong Karya Seno Gumira Ajidarma - Kitab tulisan Togog ini berkisah tentang kejadian-kejadian yang berlangsung dalam kisah Ramayana dari Walmiki. Bencana akibat persembahan kuda berlangsung hingga ke anak benua dan menghancurkan seluruh peradaban, kecuali Satya dan Maneka berhasil menemukan kelima bagian Kitab Omong Kosong itu yang keberadaannya tidak diketahui setelah berada di Perpustakaan Negeri Ayodya. Kelima bagian kitab ini memiliki arti dan penafsiran makna yang kental dengan unsur filsafat eksistensialis.

Dilansir dari goodreads.com Berikut ini kata-kata mutiara dari Novel Kitab Omong Kosong Karya Seno Gumira Ajidarma :



1. “Seberapa indah mimpi, jika tetap mimpi?” 

2. “Kita semua memang telah menjadi bodoh, dengan menjadi terlalu cinta kepada cerita-cerita yang bagus, sehingga memaksakannya untuk menjadi kenyataan itu sendiri.” 

3. “Manusia selalu menuntut dunia membahagiakannya, pernahkah ia berusaha membahagiakan dunia?” 

4. “Begitu dingin air itu ketika ia memasukkan kedua tangannya. Begitu jelas kedua tangnnya tampak di sana, dan betapa hal semacam itu memberikan kedamaian.Tapi mengapa begitu sulit manusia menemukan kedamaian? Ia membasuk wajahnya dengan air jernih dan dingin itu. Betapa hidup bagaikan menjadi baru kembali. Ia minum setguk dua teguk dari aliran bening itu. Betapa dunia berdenyut dengan tenaga yang baru sama sekali.Tapi mengapa manusia begitu sulit mendapatkan sesuatu yang baru untuk hidupnya?Jika kedamaian begitu sederhana, mengapa manusia tak mampu melihatnya?” 

5. "Banyak orang berpura-pura pintar untuk menutupi kebodohannya atau sebaliknya berpura-pura bodoh untuk menutupi kepintarannya. Ada kalanya memang, berpura-pura pintar adalah berbahaya, ketika semua orang mengira yang berpura-pura pintar itu benar-benar pintar."

Demikianlah kata-kata mutiara dari Novel Kitab Omong Kosong Karya Seno Gumira Ajidarma. Nantikan terus kata-kata mutiara keren lainnya hanya di blog kata-kata mutiara lintang empat lawang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kata-Kata Mutiara Novel Kitab Omong Kosong Karya Seno Gumira Ajidarma"

Post a Comment

Tolong berkomentar sesuai kata-kata mutiara di atas, jangan melakukan spam. Terima kasih..

loading...