Inspirasi : Pikiran adalah Kunci Kemajuan

PIKIRAN ADALAH KUNCI KEMAJUAN

Inspirasi : Pikiran adalah Kunci Kemajuan
Inspirasi : Pikiran adalah Kunci Kemajuan


            Apakah Anda pernah menonton sebuah aksi hipnotis? Dimana seseorang melakukan apa saja yang disugestikan sang penghipnotis. Biasanya sang penghipnotis akan mensugestikan sesuatu yang tak bisa dilakukan di alam sadar, namun bisa dilakukan di alam bawah sadar , atau mungkin si penghipnotis mensugestikan sesuatu perasaan yang dirasakan di alam bawah sadar, sedangkan di alam sadar ia tidak merasakannya. Misalnya, ada seseorang yang diberi sugesti bahwa dia akan merasakan kakinya sakit yang amat sangat, padahal pada kenyataan kakinya sama sekali tidak ada yang sakit. Maka ketika bangun, orang yang dihipnotis akan merasakan kakinya memang sakit, mungkin bisa jadi ia akan menangis karena rasa sakit tersebut.

            Artinya apa? Pikiran kita punya kekuatan super. Pikiran adalah kunci kemajuan, ada banyak contoh bahwa pikiran yang menjadi kunci apapun, salah satunya ketika kita lapar, jika pikiran kita fokus ke rasa lapar itu, maka pikiran akan mensugestikan bahwa kita memang benar-benar lapar. Sebaliknya, jika kita sibuk melakukan sesuatu, senang sekali mengerjakan sesuatu itu, pikiran kita fokus dan mensugestikan akan kesenangan itu, kita pasti tidak akan merasakan lapar, seperti saat kita puasa. Namun tentu saja berbeda cerita apabila kita benar-benar tidak makan selama berminggu-minggu :D

            Begitupun dengan kemajuan, cobalah sugestikan dan pikirkan bahwa kita bisa melakukannya, maka pasti otak kita akan mencari tahu bagaimana caranya agar berhasil. Berbeda jika kita mensugestikan pikiran bahwa kita ‘tidak bisa’ maka pikiran akan berleha-leha dan mencari-cari alasan bahwa kita memang tidak bisa.

            Begitulah, Tuhan telah menciptakan manusia sebuah pikiran yang membedakan kita dari makhluk-makhluk lainnya. Maka manfaatkanlah dan marilah sugestikan pikiran kita untuk maju, buatlah otak selalu berpikiran bahwa kita bisa, bisa, bisa.

KATA-KATA MUTIARA :

“Terkadang Sugesti pikiran dapat membuat hidup kita berubah”
INDRA SAPUTRA : BUKU SUGESTI PIKIRAN

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inspirasi : Pikiran adalah Kunci Kemajuan"

Post a Comment

Tolong berkomentar sesuai kata-kata mutiara di atas, jangan melakukan spam. Terima kasih..