loading...

Kata-Kata Mutiara dari Fahd Pahdepie

Kata-Kata Mutiara dari Fahd Pahdepie | Kata-Kata Mutiara Lintang Empat Lawang : Hai Sahabat Kata-Kata Mutiara Lintang Empat Lawang, kali ini Admin memposting artikel " Kata-Kata Mutiara dari Fahd Pahdepie " Fahd Pahdepie adalah seorang penulis, Fahd Pahdepie lahir di Cianjur, 22 Agustus 1986 (usia 28 tahun), merupakan penulis, pegiat kreativitas, pembicara publik, konsultan media, dan peneliti bidang ekonomi politik Internasional di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Fahd dikenal melalui pemikiran dan karya kreatifnya di bidang sastra dan media baru. Sebagai penulis, ia telah menerbitkan lebih dari 18 judul buku di berbagai penerbit nasional, di antaranya dua novel kolaborasi fiksi-musikal bersama Bondan Prakoso & Fade2Black, Hidup Berawal dari Mimpi (2011) dan Tak Sempurna (2013). Buku-bukunya yang lain menghiasi rak best-seller di jaringan toko-toko buku nasional Indonesia, di antaranya Semesta Sebelum Dunia (Mizan, 2012), Seribu Malam Untuk Muhammad (2011), dan Perjalanan Rasa (2013).  Jangan lupa baca juga kata-kata mutiara di malam valentine

Kata-Kata Mutiara dari Fahd Pahdepie
Kata-Kata Mutiara dari Fahd Pahdepie
Berikut kata-kata Mutiara dari Fahd Pahdepie :



  • Mungkin kita tidak bisa mengubah masalah yang kita hadapi. Tetapi kita bisa mengubah cara pandang kita dalam melihat masalah itu.

  • Untuk semua pertanyaan yang tak bisa saya jawab satu per satu, tetapi selalu saya baca baik-baik.
  • Untuk semua cerita dan kegelisahan yang tak bisa saya usap air matanya satu per satu, tetapi selalu saya dengarkan baik-baik.
  • Sedikit sekali orang yang tak bisa "mendengar", tetapi banyak sekali orang yang tak bisa "mendengarkan".

  • Keberhasilan dan kebahagiaan kita mungkin tak ada di TV atau koran-koran. Kesedihan dan kegagalan kita tak banyak orang yang tahu. Memang tidak perlu.

  • Menjadi seorang ayah adalah hadiah terindah dalam hidup saya.  

  • Jika pasangan kita begitu sulit menaruh rasa percaya pada kita, barangkali kita hanya berhutang satu hal saja setiap harinya: Memberi mereka rasa aman. Semacam sebuah pelukan.

  • Ketika segalanya terlalu sulit untuk dijelaskan, barangkali kita hanya perlu berdansa dengan kenyataan.

  • Cinta pada dasarnya tak punya bentuk, rasa, warna.Tetapi sebenarnya kita tetap bisa meraba juga menatapnya. Kadang-kadang, cinta hanya perlu seikat bunga, sebuah ucapan ucapan, pelukan atau semacam perayaan sederhana. Maka menjelmalah ia menjadi senyum atau airmata yang hanya punya satu nama: Kebahagiaan. Mudah-mudahan ini sederhana.

  • Barangkali ini saatnya untuk jujur, paling tidak pada diri sendiri.

Kata-Kata Mutiara dari Fahd Pahdepie
Kata-Kata Mutiara dari Fahd Pahdepie

  • Selalu ada kisah hidup luar biasa yang ceritanya belum pernah dituliskan pengarang manapun, belum pernah difilmkan oleh produser dan sutradara manapun. Mungkin itu kisah hidupmu sendiri.
 
  • Seseorang yang menjelek-jelekkan orang lain di hadapanmu selalu berkemungkinan suatu saat bisa menjelek-jelekkanmu di hadapan orang lain.

  • Dalam situasi terbaik sekalipun, sebenarnya kita memerlukan kritik. Kita selalu butuh jarak untuk melihat sesuatu secara lebih jelas dan objektif. Kritik kita perlukan untuk menemukan sudut pandang baru dalam melihat sesuatu.

  • Seburuk apapun sejarah hidup kita, ia telah membentuk diri kita yang sekarang. Tanpa ular yang mengelabui Adam dan Hawa, kita tak mungkin terlahir ke dunia. Barangkali masing-masing kita punya sejarah yang buruk, tapi bukan alasan untuk tidak mereka masa depan yang baik.

Melalui karya-karya dan pemikirannya, Fahd berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi di level nasional maupun internasional. Beberapa di antaranya, terpilih menjadi salah satu penerima penghargaan UNICEF Young Writer Award (2004), Unlimited Creativity Award dari DAR!Mizan sebagai Penulis Pendatang Baru Terbaik (2005) dan Penulis Terbaik (2006). Dalam bidang pemikiran Fahd berhasil memenangkan MTQ Nasional Bidang Karya Tulis Tafsir Al-Quran (2009) dan menjadi nominator Anugerah Kekayaan Intelektual Luar Biasa Bidang Kreatif dari Kementrian Pendidikan Nasional RI (2009). Karya ilmiahnya juga menjadi Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Hakteknas ke-8 Kementrian Riset dan Teknologi RI tahun 2003. Pada tahun 2011, Fahd dianugerahi Ahmad Wahib Award oleh Yayasan Wakaf Paramadina dan Hivos Foundation (Belanda) atas kontribusinya bagi toleransi dan perdamaian di Indonesia. Setahun kemudian, ia didaulat menjadi juri pada ajang bergengsi tersebut.

Saat ini, selain menulis dan meneliti, Fahd terus bereksperimen dengan media baru (new media) di bawah nama Revolvere Project, project kolaborasi sastra-musik-visual yang telah mendapatkan penghargaan dari National University of Singapore (NUS). Saat ini ia juga merupakan konsultan media untuk LSI Corporation dan merupakan co-founder Inspirasi.co. Dalam bidang usaha, Fahd mendampingi istrinya, Rizqa Abidin, dalam mengelola sebuah perusahaan yang bergerak di bidang arsitektur, desain interior, dan kontraktor di bawah bendera PT. What If Kreatama.

Tahun 2011, Fahd terpilih menjadi perwakilan Indonesia dalam Young Moslem Leader Exchange Program oleh Australia-Indonesia Institute (AII) dan Kementrian Luar Negeri (DFAT) Australia. Tahun 2013, ia terpilih menjadi salah satu dari 20 orang the Asia-Pacific Emerging Leaders dan mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu anggota tim penulis pidato presiden dan ditugaskan ke Georgetown University, Washington DC, Amerika Serikat. Pada tahun yang sama ia juga mendapatkan beasiswa postgraduate dari Australia Awards untuk melanjutkan studi bidang Ilmu Hubungan Internasional di Monash University, Australia. 


Itulah Kata-Kata Mutiara dari Fahd Pahdepie, jika sahabat kata-kata mutiara lintang empat lawang mau update kata-kata mutiara terbaru lainnya, jangan lupa kunjungi terus blog kata-kata mutiara lintang empat lawang setiap hari ya :) sampai jumpa ..

Tag : Kata-Kata Mutiara dari Fahd Pahdepie, Kata-Kata Mutiara dari Fahd Pahdepie, Kata-Kata Mutiara dari Fahd Pahdepie, Kata-Kata Mutiara dari Fahd Pahdepie,, Kata-Kata Mutiara dari Fahd Pahdepie, Kata-Kata Mutiara dari Fahd Pahdepie, Kata-Kata Mutiara dari Fahd Pahdepie,, Kata-Kata Mutiara dari Fahd Pahdepie, Kata-Kata Mutiara dari Fahd Pahdepie

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kata-Kata Mutiara dari Fahd Pahdepie"

Post a Comment

Tolong berkomentar sesuai kata-kata mutiara di atas, jangan melakukan spam. Terima kasih..