Cara menghilangkan Permusuhan

Cara menghilangkan Permusuhan - Kata-kata mutiara Lintang Empat Lawang , sebelum shalat jum'at admin mau posting dulu nih tentang " cara menghilangkan permusuhan ", barusan admin posting tentang kata-kata mutiara hari ini. Kali ini admin posting tentang " cara menghilangkan permusuhan ".
Permusuhan adalah penyebab kekacauan, penyebab peperangan, penyebab keributan. Oleh karena itu kita harus menghindari permusuhan, tapi bagaimana caranya menghilangkan permusuhan ? nah berikut ada satu kisah yang menginspirasi tentang " cara menghilangkan permusuhan ". Yuk dibaca :

Cara menghilangkan Permusuhan
Cara menghilangkan Permusuhan
Ini adalah kisah saat upacara pemakanam. Di sebuah upacara pemakaman, janda almarhum naik ke podium untuk memberikan pesan terakhir kepada almarhum. Ia mengambil secarik kertas, potongan kertas tua. Ia mengatakan bahwa suaminya telah menyimpan potongan kertas itu dan membawanya kemana-mana sejak suaminya masih berada di bangku sekolah. Dan setiap kali suaminya itu merasa kesal atau marah, ia akan mengambil kertas ini, melihatnya, dan kertas ini membuat seluruh pemikiran negatifnya hilang. Ia berkata bahwa suaminya menceritakan kepadanya dari mana potongan kertas ini berasal.

Ia mengatakan, saat suaminya dahulu masuk di smu, di kelas khusus putra, ada pertengkaran yang menjadi begitu buruknya hingga perkelahian bisa terjadi di dalam kelas. Guru kelas itu kemudian memerintahkan semua orang untuk duduk dan mengambil selembar kertas dari buku catatan mereka. Di bagian tengah kertas itu ditarik garis vertikal ke bawah sehingga membagi kertas itu menjadi kolom kiri dan kanan. Di bagian paling atas kertas itu mereka harus menulis nama anak yang paling mereka benci di kelas itu, yang benar-benar mengesalkan. Taruh nama mereka di paling atas, lalu kolom sebelah kiri tuliskan mengapa mereka itu demikian mengesalkan. Anak-anak itu jelas menulis dengan sangat lancar dan mudah. Nah, sampai di sebelah kanan, sekarang mereka harus menuliskan sesuatu yang mereka hargai dan kagumi mengenai orang itu !

Inspirasi hebat lainnya bisa kamu baca disini

" Tidak mungkin, Bu Guru " protes mereka. Guru mereka menegaskan, " TULIS!" Dan butuh waktu yang lama bagi mereka untuk menuliskan sesuatu di kolom sebelah kanan kertas itu. Hal-Hal yang mereka kagumi dalam diri orang yang membuat mereka marah, namun ketika mereka tela mengisi sisi sebelah kanan, guru itu menyuruh mereka melipat kertas itu di bagian tengah, tepat di garis pemisah itu. Lalu robek dengan hati-hati sepanjang garis itu.

" Saya akan berkeliling sambil membawa tempat sampah untuk mengumpulkan bagian sebelah kiri yang berisi semua hal yang kalian benci dari musuh kalian. Sedangkan bagian kanan, mengenai sifat yang kalian kagumi dari musuh kalian, berdiri dan serahkan kepada mereka."

Lalu istri almarhum itu mengatakan " Inilah potongan kertas yang diberikan musuh suami saya kepadanya. Kertas dengan namanya diatas dan semua hal yang dikagumi musuhnya dalam dirinya."
Dan ia berkata " Wow ! Jika musuhku saja bisa memikirikan hal-hal luar biasa ini pada diriku, mungkin aku bisa memikirkan hal baik mengenai orang-orang yang kubenci. Mungkin aku melihat sisi lain dari garis vertikal itu dalam diri saya. "

Pada akhir pidatonya, tiga atau empat orang berdiri-mereka adalah mantan teman sekelas almarhum- dan mereka mengeluarkan potongan kertas yang sama. Mereka juga menyimpannya. Sungguh berarti, mengetahui bahwa musuh anda bisa melihat anda, dan melihat sesuatu yang indah disana.

Jadi kali lain anda bertengkar dengan pasangan anda, keluarkan secarik kertas. Tuliskan semua hal jahat, menyebalkan , dan kemalasan yang mereka lakukan. Kemudian tuliskan mengapa anda jatuh cinta kepada mereka saat pertama kali- semua hal yang indah. Kemudian berikan yang itu kepada pasangan anda.

Anda paham apa yang sedang kita coba lakukan di sini ? Melalui latihan ini kita memaksa orang-orang melihat sesuatu yang indah dalam diri lawan. Benar-benar menakjubkan. Lain kali, jika anda melihat seseorang memiliki suasana hati jelek, jangan melihat cercaan mereka. Jika anda melihat keindahan mereka, sungguh menakjubkan, mereka berubag !

Sumber : SI CACING DAN KOTORAN KESAYANGANNYA 2 ( Ajahn Brahm )

Kata-kata mutiara Cara menghilangkan Permusuhan :

" Jangan hanya melihat seseorang dari sisi jeleknya, lihatlah mereka dari sisi bagusnya, dan semoga kita bisa terhindar dari kebencian "

" Saat kamu bertengkar dengan pasanganmu, ingatlah apa yang membuat kamu cinta kepadanya "

" Sesuatu yang menjengkelkan dari orang lain adalah pelajaran untuk kita agar kita tidak melakukan hal yang sama "

Itulah Cara menghilangkan Permusuhan, semoga dengan menghindari permusuhan suasana hati menjadi lebih tenang, tidak ada kekacauan, tidak ada keributan, semuanya aman, dan semoga juga orang-orang di seluruh dunia tidak ada permusuhan, untuk melihat dunia damai harus di awali dengan diri kita sendiri :)

Oh iya jika sahabat kata-kata mutiara lintang empat lawang mau update kata-kata mutiara terbaru lainnya, jangan lupa kunjungi terus blog kata-kata mutiara lintang empat lawang setiap hari ya :)sampai jumpa ..

Tag : Cara menghilangkan Permusuhan, Cara menghilangkan Permusuhan, Cara menghilangkan Permusuhan, Cara menghilangkan Permusuhan Cara menghilangkan Permusuhan, Cara menghilangkan Permusuhan, Cara menghilangkan Permusuhan, Cara menghilangkan Permusuhan, Cara menghilangkan Permusuhan, Cara menghilangkan Permusuhan Cara menghilangkan Permusuhan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menghilangkan Permusuhan"

Post a Comment

Tolong berkomentar sesuai kata-kata mutiara di atas, jangan melakukan spam. Terima kasih..