loading...

Kata-Kata Mutiara Novel Sang Pemimpi Karya Andrea Hirata

Kata-Kata Mutiara Novel Sang Pemimpi Karya Andrea Hirata - Buku ini mengisahkan tentang kehidupan susah tiga watak utama: Arai, Jimbron dan Ikal di Belitong Timur, sebuah masyarakat Melayu Indonesia yang terbangun atas ekonomi timah dan perikanan. (Goodreads.com)

Berikut ini kata-kata mutiara dari Novel Sang Pemimpi :



“Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu.” 
― Andrea Hirata, Sang Pemimpi

“Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia”
― Andrea Hirata, Sang Pemimpi

“Pesimistik tidak lebih daripada sikap takbur mendahului nasib.” 
― Andrea Hirata, Sang Pemimpi

“Bermimpilah dalam hidup, jangan hidup dalam mimpi.”
― Andrea Hirata, Sang Pemimpi

“Ajaibnya waktu, masa lalu yang menyakitkan lambat laun boleh berubah menjelma menjadi nostalgia romantik yang tidak ingin dilupakan.” 
― Andrea Hirata, Sang Pemimpi

“Tanpa mimpi, orang seperti kita akan mati ….”
~Arai

“Jelajahi kemegahan Eropa hingga Afrika yang eksotik! Temukan berliannya budaya sampai ke Prancis. Langkahkan kakimu di atas altar suci almamater terhebat tiada tara: Sorbonne. Ikuti jejak-jejak Sartre, Louis Pasteur, Montequieu, Voltaire. Di sanalah orang belajar science, sastra, dan seni hingga mengubah peradaban ...." 

“Jangan pernah pulang sebelum jadi sarjana,” 

"Berada dalam pergaulan remaja yang seharian membanting tulang, mendengar pandangan mereka tentang masa depan, dan melihat bagaimana mereka satu per satu berkahir, lambat laun memengaruhiku untuk menilai situasiku secara realistis. Namun, tak pernah kusadari sikap realistis sesungguhnya mengandung bahaya sebab ia memiliki hubungan linear dengan perasaa pesimis. Realistis tak lain adalah pedal rem yang sering menghambat harapan orang."

"Sungguh berbisa sengatan sikap pesimis. Ia adalah hantu yang beracun. Sikap itu mengekstrapolasi sebuah kurva yang turun ke bawah dan akan terus turun ke bawah dan telah membuatku menjadi pribadi yang gelap dan picik. Seyogyanya sikap buruk yang berbuah keburukan: pesimistis menimbulkan sinis, lalu iri, lalu dengki, lalu mungkin fitnah."

Demikianlah kata-kata mutiara keren dari Novel Sang pemimpi. Nantikan terus kata-kata mutiara keren lainnya hanya di blog kata-kata mutiara lintang empat lawang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kata-Kata Mutiara Novel Sang Pemimpi Karya Andrea Hirata"

Post a Comment

Tolong berkomentar sesuai kata-kata mutiara di atas, jangan melakukan spam. Terima kasih..

loading...