loading...

Kata-Kata Mutiara Tere Liye menyegarkan Pikiran

Kata-Kata Mutiara Tere Liye menyegarkan Pikiran - Pasti diantara kalian semua sudah tahu siapa sih itu Tere liye. Tere liye adalah penulis novel, penjelasannya sudah saya bahas disini.Tere liye sangat lah apik dalam membuat sebuah kata-kata Mutiara. Seperti Kata-kata Mutiara tere liye yang menyegarkan pikiran berikut ini : Yuk Dibaca :

Ah iya sebelumnya jangan lupa juga baca :
Kata-kata Mutiara yang bermutu
dan
#2 Kata-kata Mutiara terbaru hari ini


Salah-satu ciri orang tidak bersyukur adalah "tidak bahagia".
*Tere Liye

Shalat tidak pernah. Puasa ramadhan tdk genap. Baca Al qur'an tidak bisa. Jangan tanya sunnah Nabi dan aturan agama lain.
Dek, kita beneran punya agama?
*Tere Liye

Semakin dalam sebuah sungai, maka permukaannya akan terlihat tenang. Tidak beriak walau se-mili. Tapi jangan coba2 loncat ke dalam sungai itu, kita bisa terkejut dengan betapa dalam dasarnya.
Sebaliknya, semakin dangkal sebuah sungai, airnya mengalir deras, berisik, bergemuruh, terpercik kemana-mana. Tapi dangkal saja, cuma sebetis kaki, langsung terlihat dasarnya.
Begitu juga manusia. Semakin dalam pengetahuannya, dia tenang mengagumkan. Semakin dangkal wawasannya, dia berisik amat mengganggu, memaki, menghina, tiada banyak manfaatnya.
*Tere Liye

Kalau kita mendengarkan semua ucapan orang, maka dunia ini bisa jadi gelap gulita oleh asap hitam pikiran negatif.
--Tere Liye

Jangan cemas kehilangan seseorang yang tidak cemas kehilangan kita.
Tapi khawatirlah kehilangan seseorang yang juga sungguh khawatir kehilangan kita.
*Tere Liye

Masih remaja sudah pacaran, pegang2an tangan, pangku2an, bahkan bablas kemana2.
Tapi cita2 pengin punya suami yang saleh? Istri yang salehah? Pengin punya keluarga bahagia, sakinah mawadah warrahmah.
Dek, kalian serius?
*Tere Liye

Tidak perlu habis2an, apalagi mati2an agar orang lain menyukai kita. Buat apa? Jika orang lain memang suka, dia akan menyukai dengan sendirinya, tidak akan membiarkan kita mengemis rasa suka tersebut.
*Tere Liye

Rumi pernah bilang: “Raise your words, not voice. It is rain that grows flowers, not thunder.”
Kalimat ini brilian sekali menjelaskan banyak hal. Berhentilah fokus pada kulit luar, mematut penampilan, ingin sekali terlihat hebat, terlihat keren, pamer ini, pamer itu. Sia-sia, dek. Orang-orang yang menginspirasi dalam hidup ini, tidak pernah memerlukan itu. Mereka dalamnya yang keren, bukan hanya kulit luarnya.
*Tere Liye

Yang oke itu, kalian menyebut namanya dalam doa (tapi dia tidak tahu itu). Dia juga menyebut nama kalian dalam doa (dan kalian juga tidak tahu itu).
Dua-duanya fokus terus memperbaiki diri, terus sekolah tinggi, meniti karir baik, bermanfaat, hingga matang dan siap. Besok lusa, takdir menemukan dua-duanya, berjodoh. Menikah. Tanpa harus rusuh, pacaran, apalagi bablas (maaf) hamil, gagal sekolah.
*Tere Liye

Singa tidak menoleh sedikit pun ketika anjing menggonggong di belakangnya. Tidak. Tetap berjalan mantap.
Maka belajarlah dari nasehat lama ini, kita tidak perlu menoleh sedikit pun ketika orang-orang berisik sekali menilai, berkomentar tentang kita. Teruslah fokus, lakukan yang terbaik, besok lusa, orang-orang akan tahu mana singa betulan, mana anjing yang suka menyalak mengganggu.
*Tere Liye

Ketika seseorang berhenti menangis karenanya, maka beberapa saat kemudian, tentu saja airmatanya akan kering di pipi, isaknya akan hilang disenyap, seperti tidak ada lagi sisa tangisnya di wajah. Tetapi tangisan itu tetap tertinggal di hati. Kesedihan, rasa sakit, kesendirian, beban yang membekas.
Boleh jadi sebentar, boleh jadi selamanya.
--Tere Liye

Kenapa masalah kita tidak kunjung selesai? Beban di hati tetap menumpuk, bikin berat?
Boleh jadi karena kita "komplainnya" salah-alamat. Bukannya berkeluh-kesah kepada Tuhan, kita memilih berkeluh-kesah pada mahkluk, bahkan kepada media sosial.
Itu sama seperti orang sakit gigi, pergi berobat ke tukang ojek. Nggak nyambung, jek!
*Tere Liye

Di dunia ini, ada orang-orang yang memilih pergi, ada yang memutuskan tinggal.
Ada orang-orang yang melupakan, ada yang memilih mengingat.
Ada orang-orang yang menyayangi, pun ada yang tidak peduli lagi.
Maka, fokuslah pada yang tinggal, mengingat dan menyayangi. Bukan yang pergi, melupakan dan tidak peduli. Jangan dibalik, agar kita senantiasa bahagia.
*Tere Liye

LDR (long distance relationshio) itu bukan cuma soal jarak fisik, satu di kota ini, satu lagi di pulau seberang.
LDR itu juga bisa fungsi waktu. Jodohnya belum datang hari ini.
Jadi, kalau kita jomblo, tenang saja. Bilang, saya sudah "taken", tapi jodohnya masih LDR di masa depan. Disimpan oleh Allah, dan saya akan menjemputnya dengan terus memperbaiki diri. Karena sungguh Allah telah menjanjikan: Laki-laki yang baik untuk wanita yang baik, dan wanita yang baik untuk laki-laki yang baik.
*Tere Liye

Demikianlah Kata-Kata Mutiara Tere Liye menyegarkan Pikiran, bagaimana keren bukan kata-kata dari tere liye :)

Jangan lewatkan juga :

Kata-kata Mutiara tentang kehidupan
dan
Kata-kata Mutiara lintang empat lawang

Tag :  Kata-Kata Mutiara Tere Liye menyegarkan Pikiran, Kata-Kata Mutiara Tere Liye menyegarkan Pikiran Kata-Kata Mutiara Tere Liye menyegarkan Pikiran, Kata-Kata Mutiara Tere Liye menyegarkan Pikiran, Kata-Kata Mutiara Tere Liye menyegarkan Pikiran, Kata-Kata Mutiara Tere Liye menyegarkan Pikiran, Kata-Kata Mutiara Tere Liye menyegarkan Pikiran, Kata-Kata Mutiara Tere Liye menyegarkan Pikiran, Kata-Kata Mutiara Tere Liye menyegarkan Pikiran, Kata-Kata Mutiara Tere Liye menyegarkan Pikiran, Kata-Kata Mutiara Tere Liye menyegarkan Pikiran, Kata-Kata Mutiara Tere Liye menyegarkan Pikiran, Kata-Kata Mutiara Tere Liye menyegarkan Pikiran, Kata-Kata Mutiara Tere Liye menyegarkan Pikiran, Kata-Kata Mutiara Tere Liye menyegarkan Pikiran

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kata-Kata Mutiara Tere Liye menyegarkan Pikiran"

Post a Comment

Tolong berkomentar sesuai kata-kata mutiara di atas, jangan melakukan spam. Terima kasih..