loading...
loading...

Ciri-Ciri Orang Sukses Versi Tere Liye

Ciri-Ciri Orang Sukses Versi Tere Liye - Ciri-Ciri orang sukses mungkin banyak sekali pendapatnya. Ada yang mengatakan ini dan Itu tapi Admin kali ini tertarik dengan tulisan penulis yang mempunyai nama pena Tere Liye ini. Yah, admin selalu tertarik dengan tulisan tere Liye Ini. Tanpa berlama-Lama lagi yuk kita baca apa saja sih Ciri-Ciri orang sukses Versi Tere liye?

Ciri-Ciri Orang Sukses Versi Tere Liye
Ciri-Ciri Orang Sukses Versi Tere Liye


Ciri2 orang sukses Versi Tere Liye:

1. Saat orang lain sudah istirahat, dia masih sibuk bekerja

Ciri-Ciri Orang Sukses Versi Tere Liye yang pertama : Kerja keras adalah syarat sukses penting. Pemain bola misalnya, saat pemain2 lain sudah pulang dari latihan. Pemain top yg sukses masih terus latihan dribbling, shooting, dll. Pengusaha contoh berikutnya lagi, saat orang lain sudah tutup tokonya, dia terus buka, untuk besok paginya, juga buka toko paling pagi. Juga penulis, dek. Saat orang lain telah berhenti menulis, liburan panjang, mudik, dia sambil menguap, capek, terus fokus memaksakan diri menulis.

2. Terus belajar, tidak berhenti.

Ciri-Ciri Orang Sukses Versi Tere Liye yang kedua : Belajar juga adalah syarat penting utk sukses. Pemain bola top, bahkan sudah top pun dia terus belajar. Pengusaha berhasil, bukan hanya buka toko paling lama, tapi dia tiap hari belajar bagaimana biar terus bisa melayani pembelinya lebih baik. Tidak pernah berhenti. Sama dengan penulis, dek. Penulis yg baik, tidak pernah berhenti belajar menulis. Selalu mencari cara2 baru, teknik2 baru, memolesnya tanpa henti.

3. Sedikit bicara, banyak bekerja

Ciri-Ciri Orang Sukses Versi Tere Liye yang ketiga : Kecuali jika situ mau jadi public speaker, motivator, tukang ceramah, politikus yg suka pidato, maka rumus ini tidak berlaku. Tapi di luar itu, wajib hukumnya, orang2 yg mau sukses, banyak bekerja sedikit bicara. Penyanyi, kalau dia kebanyakan bicara, kontroversi, hitungan bulan hilang. Karena yg ditunggu orang, mana lagu barunya? Pebisnis, kalau dia kebanyakan ceramah dibanding inovasi produk, wah, friendster saja digulung jaman. Perusahaan2 raksasa ratusan tahun yg nilainya crazy saja bisa bangkrut, hilang.

4. Menerima kesalahan, bukan menyalahkan

Ciri-Ciri Orang Sukses Versi Tere Liye yang keempat : Repot sekali jika kita ingin sukses, tapi setiap adalah kekeliruan, kita hanya sibuk menyalahkan orang lain. Orang yg sukses selalu siap menerima kesalahan, belajar dari hal itu. Tapi para loser, dia sibuk menyalahkan, nge-bully, ngata2in, dsbgnya. Hingga lupa, orang lain yang melakukan kesalahan sudah tiba di bulan, dia tetap ngoceh tidak ada perubahan.

5. Memaafkan, bukan terus berdebat.

Ciri-Ciri Orang Sukses Versi Tere Liye yang kelima : Orang2 sukses adalah orang yg selalu bisa memaafkan. Dia tidak akan berlama2 berdebat, mengotot dalam sebuah masalah. Dia fokus maju, bukan stuck di masa sekarang apalagi sibuk mengurus masa lalu, ogah.

6. Banyak baca buku, bukan nonton televisi/main gagdet

Ciri-Ciri Orang Sukses Versi Tere Liye yang keenam : Saya serius. Dari 100 orang sukses, saat mereka diinterview, ditanya, apakah mereka nonton televisi atau menghabiskan waktu main gagdet? Nyaris semuanya menggeleng. Ssttt... bahkan pemilik jaringan televisi terbesar pun, dia jarang nonton televisi. Ini aneh, kan? Tidak juga, karena mereka memilih banyak baca buku, belajar, merenungkan, refleksi. Tapi saya kan baca bukunya lewat gagdet, gimana? Hehehe... ya silahkan, kalau yakin sekali lebih bnyk bacanya dibanding main2nya.

7. Menaklukkan diri sendiri, tidak mengurus orang lain.

Ciri-Ciri Orang Sukses Versi Tere Liye yang ketujuh : Dua pedagang bakso di jalan yg sama, bersebelahan, saling bersaing. Maka hanya pedagang bakso yang fokus menaklukkan diri sendiri, mengalahkan rasa malas, terus belajar, tekun akan memenangkan persaingan. Bukan yg cari cara agar pesaingnya tutup warung, diusir. Nggak akan sukses orang kayak gini. Kalaupun berhasil, temporer saja, besok2 dia kena batunya.

8. Terakhir: Kongkret.

Ciri-Ciri Orang Sukses Versi Tere Liye yang kedelapan : Orang sukses itu selalu kongkret, nyata. Poin 1-7, kosong saja hakikatnya ketika kita hanya pandai teorinya, tapi prakteknya tidak pernah. Dan bicara soal kongkret, mudah sekali mengukurnya. 10 tahun lalu kita di mana, sekarang kita di mana? Apakah sudah ada kemajuan? Atau tetap di situ2 saja? Dan 10 tahun dari sekarang, sudah di mana lagi kita, atau tetap di sini2 juga?

*Tere Liye

Keren Kan Tulisannya? Semoga Bermanfaat. Oh iya jangan lupa baca juga Artikel sebelumnya : Renungan Hidup : Ya Allah Aku sibuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri-Ciri Orang Sukses Versi Tere Liye"

Post a Comment

Tolong berkomentar sesuai kata-kata mutiara di atas, jangan melakukan spam. Terima kasih..