loading...

Kata-Kata Mutiara Novel Dunia Sophie Karya Jostein Gaarder

Kata-Kata Mutiara Novel Dunia Sophie Karya Jostein Gaarder - Sophie, seorang pelajar sekolah menengah berusia empat belas tahun. Suatu hari sepulang sekolah, dia mendapat sebuah surat misterius yang hanya berisikan satu pertanyaan: “Siapa kamu?” Belum habis keheranannya, pada hari yang sama dia mendapat surat lain yang bertanya: “Dari manakah datangnya dunia?” Seakan tersentak dari rutinitas hidup sehari-hari, surat-surat itu mempuat Sophie mulai mempertanyakan soal-soal mendasar yang tak pernah dipikirkannya selama ini. Dia mulai belajar filsafat (Goodreads.com)

Berikut ini kata-kata mutiara dari Novel Dunia Sophie Karya Jostein Gaarder :



"Yang paling bijak adalah dia yang tahu dia tidak tahu."

"Ini bukan pertanyaan konyol jika kamu tidak bisa menjawabnya."

“Hidup itu menyedihkan sekaligus serius. Kami dibawa ke dunia yang indah, kami bertemu satu sama lain di sini, saling menyapa - dan berjalan bersama untuk sesaat. Kemudian kami kehilangan satu sama lain dan menghilang tiba-tiba dan tidak masuk akal ketika kami tiba. ”

"Sebuah negara yang tidak mendidik dan melatih wanita seperti pria yang hanya melatih lengan kanannya."

Kata-Kata Mutiara Novel Dunia Sophie Karya Jostein Gaarder

“Anda tidak pernah tahu apakah seseorang memaafkan Anda ketika Anda salah. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda. Ini adalah pertanyaan yang sangat Anda perhatikan. Anda juga tidak bisa tahu apakah seseorang mencintai Anda. Itu adalah sesuatu yang harus Anda percayai atau harapkan. Tetapi hal-hal ini lebih penting bagi Anda daripada fakta bahwa jumlah sudut dalam segitiga adalah 180 derajat. Anda tidak berpikir tentang hukum sebab akibat atau tentang mode persepsi ketika Anda berada di tengah-tengah ciuman pertama Anda. ”

"Takhayul." Apa kata yang aneh. Jika Anda percaya pada agama Kristen atau Islam, itu disebut "iman". Tetapi jika Anda percaya pada astrologi atau Jumat tanggal tiga belas itu adalah takhayul! Siapa yang berhak menyebut takhayul orang lain? "

“Seorang filsuf tahu bahwa dalam kenyataannya dia hanya tahu sedikit. Itulah sebabnya dia selalu berusaha untuk mencapai wawasan sejati. Socrates adalah salah satu dari orang-orang langka ini. Dia tahu bahwa dia tidak tahu apa-apa tentang kehidupan dan dunia. Dan sekarang sampai pada bagian yang penting: itu menyulitkannya bahwa dia tahu begitu sedikit. ”

“Orang yang paling subversif adalah mereka yang bertanya.”

Kata-Kata Mutiara Novel Dunia Sophie Karya Jostein Gaarder 

“Bukankah luar biasa berada di dunia saat ini, berkeliaran dalam petualangan yang indah!”

“Saya percaya ada sesuatu misteri ilahi dalam segala hal yang ada. Kita bisa melihatnya berkilauan dengan bunga matahari atau poppy. Kami merasakan lebih banyak misteri tak terduga dalam kupu-kupu yang berdebar dari ranting - atau ikan mas berenang di mangkuk. Tetapi kita paling dekat dengan Tuhan di dalam jiwa kita sendiri. Hanya di sana kita bisa menjadi satu dengan misteri terbesar kehidupan. Sebenarnya, pada saat-saat yang sangat jarang kita dapat mengalami bahwa kita sendiri adalah misteri ilahi itu. ”

"Pertanyaan apakah suatu hal benar atau salah, baik atau buruk, harus selalu dipertimbangkan dalam kaitannya dengan kebutuhan seseorang."

“... satu-satunya hal yang kita butuhkan untuk menjadi filsuf yang baik adalah kemampuan yang luar biasa ...”

"Hal terbodoh yang dia tahu adalah agar orang-orang bertindak seperti mereka tahu semua tentang hal-hal yang sama sekali tidak mereka ketahui."

"Bertindak secara bertanggung jawab bukanlah masalah memperkuat alasan kami tetapi memperdalam perasaan kami untuk kesejahteraan orang lain."

“Di mana alasan dan pengalaman gagal, terjadi kekosongan yang dapat diisi oleh iman.”

“Mungkin kita bisa memahami bunga atau serangga, tetapi kita tidak pernah bisa memahami diri kita sendiri. Bahkan lebih sedikit lagi yang bisa kita harapkan untuk memahami alam semesta. ”

Demikianlah kata-kata Mutiara Novel Dunia Sophie Karya Jostein Gaarder. Nantikan terus kata-kata mutiara keren lainnya hanya di blog kata-kata mutiara lintang empat lawang.

Baca juga kata-kata mutiara sebelumnya : Kata-Kata Mutiara Anime Anohana: The Flower We Saw That Day Yang Keren

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kata-Kata Mutiara Novel Dunia Sophie Karya Jostein Gaarder"

Post a Comment

Tolong berkomentar sesuai kata-kata mutiara di atas, jangan melakukan spam. Terima kasih..

loading...